Ini
adalah kenyataan bahwa barang-barang menghadapi segala macam bahaya sementara
yang diangkut yang menghasilkan kebutuhan akan asuransi.
Dalam
mempertimbangkan bahaya yang dihadapi oleh barang selama transit Anda harus
ingat bahwa akan bervariasi pada berbagai tahap perjalanan dari penjual ke
pembeli. Di satu sisi, tidak ada yang mendasar perbedaan risiko yang dihadapi
oleh barang yang berbeda selama perjalanan dilautan, bahaya laut yang umum
untuk semua kargo di kapal di laut dan diambil alih setiap tahun, mewakili risiko
average kehilangan atau kerusakan. Gambaran ini berubah jauh, namun, untuk beberapa barang
di bagian daratan dari perjalanan ke dan dari pelabuhan bongkar muat. Sebagai
contoh, sedangkan risiko pencurian untuk pakaian adalah hampir tidak ada di
laut, menjadi risiko atas average di darat, termasuk selama prosedur bongkar
muat.
Negara
yang berbeda memiliki perbedaan tingkat pencurian. Sementara pencurian barang
umum di sebagian besar negara di negara maju, angka kejadian berkurang
pencurian di negara dengan moral yang ketat Kode membuat perjalanan melalui
mereka fitur yang baik untuk perusahaan asuransi .. Selanjutnya, barang dalam
jumlah besar,seperti butiran, memiliki risiko berkurang banyak pencurian di
darat. Menyeimbangkan ini Namun, risiko kontaminasi pada barang dalam jumlah
besar lebih besar daripada, katakanlah, pakaian, sehingga cenderung untuk
menyeimbangkan risiko kepada perusahaan asuransi dalam membandingkan satu yang
baik untuk yang lain.
Selain
dari ancaman biasa untuk kesejahteraan barang di kapal, yang disebabkan oleh
bahaya laut, faktor lain yang dapat merusak barang adalah:
·
Keringat kapal
·
Keringat kargo
·
Infestasi
·
Jamur dan cetakan
·
Kontaminasi, noda, dan
·
Kerusakan dari tanker bocor atau bahan
bakar kapal.
Semua
ini, dengan pengecualian infestasi, hasil dari suhu hangat dan dingin bertemu
di tempat penyimpanan atau kontainer. Ini mungkin karena barang yang dimuat
dalam kondisi dingin atau hanya sebagai gerakan kapal dari tropis untuk kondisi
dingin.
Kita
akan melihat risiko yang umum dihadapi semua barang dalam bab berikutnya ketika
kita mempertimbangkan persepsi risiko dan evaluasi. Di sini kita akan fokus
pada risiko-risiko yang khusus untuk barang tertentu. Kita akan mulai dengan
mempertimbangkan kargo berdasarkan jenis sebelum pindah ke rincipertimbangan
kargo individu tertentu.
(Mencatat)
Kami telah mengambil banyak informasi ini dari Lloyd Survey Handbook (ISBN No 1859786820) yang merupakan bagian dari bacaan tambahan direkomendasikan untuk kursus ini.
Kami telah mengambil banyak informasi ini dari Lloyd Survey Handbook (ISBN No 1859786820) yang merupakan bagian dari bacaan tambahan direkomendasikan untuk kursus ini.
A Jenis barang dagang yang dicover
A1 Specie
Risiko specie meliputi:
·
bullion atau catatan bank
·
seni rupa, dan
·
perhiasan.
Meskipun semuanya itu tertulis dalam pasar kargo,
risiko logam membutuhkan tingkat tinggi keterampilan spesialis underwriting.
Barang-barang bernilai tinggi sangat menatik pencurian
menarik dan rentan terhadap bahaya moral yang buruk. Jadi, selain menjadi
tunduk pada bahaya normal angkutan darat, laut dan udara, mereka juga rentan
terhadap:
·
Perampokan bersenjata
·
Sulap
·
Pemalsuan dokumen seperti sertifikat
penilaian, izin ekspor, sertifikat asal dan
dokumen kepemilikan
·
Penggantian dengan salinan lebih rendah
·
Penurunan nilai bahkan setelah yang
paling kecil perbaikan
·
Malicious dmage, misalnya dengan
pemotongan, penyerangan oleh tinta, cat atau bahan kimia lain
·
Pencurian dengan kepala sekolah dan karyawan,
yaitu di dalam pekerjaan, dan
·
Pemalsuan.
A2 Barang
Beku
Selain paparan risiko maritim biasa, makanan beku,
termasuk daging beku, yangjuga rentan terhadap kerusakan jika mesin pendingin
di kapal, atau di lahanangkut, rusak atau rusak. Daging rusak dengan cara ini
akan ditolak pada saat kedatangan sebagaitidak layak untuk dikonsumsi manusia.
Makanan beku juga memiliki kerentanan mereka sendiri khususnya dalam hal
terjadi kecelakaan lalu lintas jalan. Kecelakaan itu dapat merusak kendaraan
dan menyebabkan kontaminasi pada makanan beku atau mungkin merusak unit
pendingin, menyebabkan ia tidak berfungsi atau gagal.
Risiko lain yang signifikan dengan ikan beku dan
daging adalah bahwa kerusakan berbahaya yang disebabkan oleh anggota kelompok
hak-hak binatang. Ini risiko tertentu jauh lebih besar di darat, terutama di
mana sejumlah alat angkut berpendingin yang diparkir bersama, seperti dalam
senyawa organisasi transportasi. Publisitas yang tertarik dengan membakar
sejumlah kendaraan tersebut di lokasi yang satu adalah tujuan utama para
protagonis. Operator transportasi harus mencoba untuk menghindari atau
mengurangi risiko ini akumulasi sedapat mungkin, karena dapat menimbang berat
menentangnya saat menata barang yang di cover transit.
A3
Buah dan sayuran
Semua buah dan sayuran yang dikenakan kerugian alam
di badan selama transportasi. Kerugian tersebut berat tergantung pada:
·
Sifat
dari produk,
·
Kadar
airnya
·
Modus
persiapan dan pengepakan
·
Kondisi
transportasi
·
Waktu
yang dibutuhkan dalam transportasi
·
Suhu
dan variasi suhu, dan
·
Uap
air konten dan tingkat agitasi dari
suasana sekitarnya.
Non-alami risiko yang terkait dengan buah dan
sayuran termasuk penanganan yang buruk selama keduapengepakan dan penyimpanan
dan pencurian saat dalam perjalanan dengan kendaraan jalan. Ini mungkin tampak
tidak biasa untuk buah dan sayuran untuk menjadi pencurian menarik, tapi kunci
untuk pencurian semacam ini adalah kenyataan bahwa sulit, jika tidak mungkin,
untuk mengenali setiap item milik pemilik yang berbeda: satu emaslezat apel
terlihat mirip dengan yang lain. Hal ini membuat disposal buah curian dan
sayuran proses yang relatif mudah.
A4
Barang dalam bentuk curah
Seperti kita lihat dalam bab 1, komoditas banyak
dilakukan dalam bentuk curah di kapal yang mengangkut massal, serta dalam
tangki jalan dan rel. Barang-barang ini jatuh ke dalam dua kelas curah kering
dan curah cair dan kemudian lebih lanjut
dibagi antara makanan dan non-makanan. Barang curah cair yang masuk dalam kategori non-makanan terdiri
dari produk-produk seperti minyak mentah, bahan bakar dan minyak mineral dan
nabati. Dalam kategori makanan, barang curah termasuk minyak goreng, gandum,
gula, beras, kopi dan berbagai produk lainnya untuk konsumsi manusia.
Risiko tambahan mengasuransikan barang dalam jumlah
besar diminimalisir sampai batas tertentu oleh penurunan disetidaknya satu dari
bahaya dimana barang paling rentan - bahwa pencurian. Ini tidak berartibahwa
tidak ada pencurian barang curah, hanya saja tingkat umum pencurian lebih
rendah daripada dengan barang konsumen. Ada pencurian besar minyak dalam jumlah
besar yang ditimbulkan oleh penyalah gunaan kargo. Risiko tambahan yang berbeda
untuk barang dalam jumlah besar yang sangat rentan adalah salah pengiriman,
kekurangan dan kontaminasi.
Salah satu penyebab pencemaran adalah artikel asing
masuk ke bulk goods. Ada banyakpenyebab ini, tapi seseorang akan minyak dari
pipa kapal masuk ke barang. Ini juga telah dikenal serpihan karat dari bagian
bawah atap gudang jatuh ke dalam bahan bakudimaksudkan untuk digunakan dalam
pembuatan baja, rendering itu tidak layak untuk digunakan dalam proses
tersebut.
Kadang-kadang, pengiriman ke dalam tangki yang
salah, silo atau kontainer adalah penyebab kontaminasisebagai barang bercampur
dengan isi yang telah tersimpan. Anda harus ingat di sini bahwa,meskipun
hasilnya adalah kontaminasi, penyebab proksimat dalam hal ini adalah salah
pengiriman. Jika seorang pemilik terjamin ingin memastikan bahwa risiko salah
pengiriman dicover, mereka perlu memastikan di bawah (A) klausul ICC atau
menambah bahaya dari salah pengiriman sebagai dukungan untuk polis tersebut.
A5 Made-up pakaian
Uraian `yang dibuat-buat pakaian 'cover berbagai
macam pakaian dari pakaian dan T-shirt untuk celana jeans dan sepatu. Ada dua
risiko utama dengan pakaian:
·
Pencurian,
dan
·
Kerusakan
air , dari:
-
hujan,
dan
-
air
laut atau laut semprotan
Ada pasar yang kuat untuk pakaian murah. Akibatnya,
ada pencurian biasa dari seluruh beban, yang tampaknya dibuang dengan mudah
melalui berbagai sumber tanpa jejak. Risiko pencurian ang paling besar selama
perjalanan didarat, sementara risiko kerusakan oleh udara hadir seluruh transit. Untuk pakaian dalam
karton kardus, perlindungan lebih lanjut terhadap pembasahan dan kotoran
disediakan dengan menempatkan mereka dalam kantong plastik bening.
Dimana pakaian gantung dilakukan mereka selalu harus
dilindungi dengan jaminan plastik panjang penuh. Untuk mencegah jahitannya yang
kotor, ini baik harus memperpanjang jumlah tertentu inci enam normal di bawah
bagian bawah pakaian, atau tas terjamin rapat. Jahitan pakaian gantung juga
dapat rusak oleh diseret atas ujung membawa kendaraan selama bongkar muat.
Meskipun kerusakan terbatas pada daerah yang sangat kecil dan dapat diperbaiki
dengan membersihkan, setiap pakaian jadi rusak tidak dapat dijual seperti baru.
Penting untuk mempelajari karton yang digunakan
dalam pengepakan barang sangat hati-hati untuk tanda-tanda noda basah atau udara
. Jika pemeriksaan mengungkapkan salah satu dari ini, pakaian harus dihapus
dari karton tanpa penundaan. Hal ini diperlukan untuk menghentikan kerusakan
air dari menyebar ke seluruh isi dan
mencegah jamur. Untuk alasan yang sama, penting untuk memisahkan item yang rusak
dari mereka yang tidak rusak. Bukti visual pewarnaan udara berarti yang merusak hampir tak terelakkan.
Namun, tindakan cepat dapat mengurangi tingkat kerusakan.
A6
Barang coklat, putih dan abu-abu
Pertama mari kita rekap apa yang kita pelajari dalam
bab 1:
·
coklat barang termasuk televisi, hi-fi set,
perekam DVD
·
barang putih mengacu pada peralatan
listrik rumah tangga, seperti kompor, mesin cuci dan pencuci
piring, dan
·
abu-abu barang adalah komputer, komputer
hardware dan software. genggam
mainan elektronik dangame juga termasuk dalam deskripsi barang abu-abu.
Standar packing barang-barang ini sangat tinggi,
sehingga biasanya tidak menjadi masalah bagi perusahaan asuransi.Polistirena
dan kardus dasarnya membungkus item tersebut sebagai kemasan dibangun
sebagaimencapai akhir dari garis produksi. Hal ini untuk mencegah setiap
gerakan atau gesekan dalampaket. Kemasan semacam itu juga memberikan
perlindungan yang baik terhadap kerasnya biasa transit darat, laut atau udara,
serta prosedur penanganan standar ditemukan selama loading danbongkar. Ini tidak
akan, bagaimanapun, mencegah kerusakan akibat penanganan yang kasar dan
menjatuhkan.Penanggung harus mempertimbangkan fakta bahwa pencurian selama
bagian tanah transit adalah biasadan signifikan fitur. Tingkat kenaikan
pencurian dan penurunan sejalan dengan pengenalan baruteknologi. Misalnya,
munculnya plasma dan televisi definisi tinggi bertepatan dengan peningkatan
pencurian jenis televisi, sampai jumlah yang cukup di pasar membuat mereka
kurang pencurian menarik. Dalam bab 1 kita melihat contoh yang sama ketika
gempa Kobe menyebabkan kekurangan dari chip komputer. Pencurian tingkat
menyamakan keluar sekali manufaktur mulai berlangsung lagi dan posisi
permintaan / penawaran lebih mendekati keseimbangan.
(Pertanyaan
1)
Mengapa
pencurian sayuran menarik?
(Hati-hati)
Klausula Catatan pengiriman
Klausula Catatan pengiriman
Ini mengacu
pada praktek menambahkan catatan pada hilangnya dokumen pengiriman yang
menunjukkan atau kerusakan. Ini merupakan praktek penting selama penerimaan
barang karena secara efektif mengikat pembawa itu menjadi klaim untuk kerugian
atau kerusakan, memberikan indikasi kuat dari periode pengangkutan di mana hal
itu terjadi. Dokumen tersebut sangat berharga dalam memperoleh kompensasi dari
carrier.
B profil risiko beberapa
barang
Sekarang kami telah membentuk risiko yang dihadapi
oleh berbagai jenis barang secara umum, dalam bagian ini kita akan mempelajari
profil risiko dari sampel yang representatif dari barang tertentu. Kami akan
memberikan penjelasan singkat dari masing-masing dan menyoroti beberapa profil
risiko mereka sepanjang mereka mempengaruhi asuransi.
Asam asetat tidak berwarna dan
biasanya dibawa dalam kaca atau plastik Guci dengan kemasan luar kotak,
menghidupkan atau mengservantt. Logam atau plastik drum juga kadang-kadang
digunakan. Hal ini dapat dicampur dengan udara . Juga, menjadi mudah terbakar
ketika mengandung lebih dari 80% asam berat. Seperti dengan asam apapun,
perhatian besar harus diambil untuk memastikan itu dilakukan dalam kondisi terjamin
untuk menghindari barang rembesan atau kebocoran akan merusak yang disimpan di
dekatnya.
Almond mudah rusak oleh
kelembaban, panas, bau atau kontak dengan barang-barang najis. Kerusakan
kelembaban terjadi selama periode kelembaban tinggi. Almond biasanya dikirim
dalam karton atau tas.
Aluminium dalam lembaran biasanya
dilindungi oleh lapisan kertas tisu antara setiap lembar, atau diobati dengan
minyak atau lanolin. Menjadi relatif lunak, permukaan lembaran aluminium sangat
rentan terhadap kerusakan yang disebabkan ketika mencetak satu lembar menyeret
seluruh lain. Uap air dapat terjadi
ketika lembar aluminium ditumpuk bersama-sama dalam kasus atau di gudang.
Alkaline senyawa, kadang-kadang hadir dalam semen, mortar dan plester,
mempercepat korosi dengan kelembaban. Hal itu tidak boleh disimpan di dekat
produk tersebut atau harus itu letakkan di sebuah lantai beton tanpa kondom.
Apel dilakukan dalam kondisi
suhu yang terkontrol biasanya antara 0,75° C dan 4° C, tergantung pada jenis
apel. Sifat lilin dari permukaan apel itu affords sejumlah perlindungan, namun
apel masih rentan terhadap memar oleh kesalahan penanganan.
Aprikot, dalam bentuk kering,,
dikirim dalam kasus atau karton. Mereka tunduk pada vice yang melekat (Kerusakan
atau kerusakan tanpa pengaruh luar), yang diperburuk oleh kontak dengan panas.
Bacon biasanya dikirim dalam
kasus atau karton dan harus setiap waktu harus disimpan pada suhu tidak lebih
dari 4,5 ° C.
Pisang biasanya dikirim dalam
karton berlubang, secara individu dibungkus plastik, atau dalam jumlah besar di
cabang. Temperatur yang dianjurkan selama transit adalah antara 11,5 ° C dan 12
° C. Penyimpanan yang benar dan membawa suhu sangat penting untuk menghindari
kerusakan buah.
Kacang biasanya dikirim dalam
kantong tapi kadang-kadang dalam jumlah besar. Hampir semua jenis kacang rentan
terhadap panas dan akan memburuk jika dikirim dalam kondisi lembab, yang akan
menyebabkan mereka terhadap panas, keringat dan fermentasi. Mould atau membusuk
akan terjadi jika kelembaban yang berlebihan. Kacang kering juga dikenakan kutu
oleh kumbang penggerek, yang makan jalan keluar dari pusat dari kacang
menyebabkan hilangnya massal. Jika terkena kacang panas juga dapat menarik
kutu.
Beers diangkut dalam botol
atau kaleng dalam kasus atau karton dan dalam barel. Ketika diangkut dalam
barel, bir sangat banyak dipengaruhi oleh variasi dan temperatur yang ekstrem.
Bir botol dan kaleng rentan terhadap runtuh dari karton dan kasus, kerusakan,
atau denting runtuhnya kaleng, kekotoran label dan korosi.
Kacang
Brazil
masih dalam cangkangnya, dikirim dalam tas, sementara kernel biasanya dikirim
dalam kemasan vakum foil dalam karton. Kadar air yang tinggi dalam
kacang-kacangan pada cangkang mereka mungkin muncul sebagai cetakan pada
kerang. Dalam waktu, ini akan menghancurkan kernel. Penyebabnya mungkin
penumpukan kelembaban dalam kontainer ventilasi yang buruk, penyimpanan yang
tidak tepat atau hujan sebelum dan selama loading.
Massal
minyak dan lemak.
Masalah utama dengan mengangkut komoditas ini berkaitan dengan hilangnyaberat
atau volume dan, dengan bahan makanan yang paling, kontaminasi. Minyak dan
lemak dalam jumlah besar yang memperkuat dan membutuhkan pemanasan untuk mencair
kan dan memfasilitasi memompa keluar, akan memberikan pembacaan palsu jika isi
tangki tidak sepenuhnya cair . Persyaratan dalam kontrak penjualan memungkinkan
kerugian yang normal yang disebabkan oleh produk menempel pada dinding tangki
dan pipa.
Makanan
kaleng
akan tetap stabil dan aman untuk makan asalkan mereka dipersiapkan dengan baik,
tetapimereka tidak dapat disimpan tanpa batas waktu beberapa produk memiliki
umur pakai yang relatif singkat. Sejak Juni 1992 undang-undang Inggris telah
mengharuskan semua kaleng harus menanggung dalam keadaan baik sebelum tanggal
dan kaleng sendiri harus diproduksi untuk kriteria yang pasti. Secara khusus,
mereka harus hati-hati dipanaskan, didinginkan dan dikeringkan untuk memastikan
bahwa semua bakteri dan mikro-organisme dihancurkan atau ditolak akses dan,
setelah mengisi, mereka harus terjamin rapat. Risiko Utama yang terkait dengan
makanan kaleng lebih berkaitan dengan kaleng dibandingkan dengan isinya. Blown
kaleng, disebabkan oleh gas terbentuk dari aksi bakteri di dalam isi, muncul
terdistorsi dan bahkan dapat meledak, menyebabkan kerusakan dan kontaminasi
untuk kaleng sekitarnya. Penanganan denting menyebabkan kerusakan adalah
masalah umum seperti berkarat. Yang terakhir ini disebabkan oleh pembasahan dari
air segar atau garam, kondensasi yang
timbul dari perubahan yang cepat dalam suhu lingkungan, dari lem yang digunakan
untuk menerapkan label atau dari tingkat tinggi klorida sulfat dalam bahan
kemasan label atau kotak.
(Pertanyaan
3)
Apa risiko
utama yang terkait dengan pengangkutan minyak curah dan lemak?
Caravan, baik bermotor atau
trailer, rentan terhadap pencurian atau pencurian perlengkapan dan fittings.
Kerusakan pada dinding yang relatif tipis karavan sangat mahal untuk
memperbaiki karena biasanya memerlukan pengupasan keluar perlengkapan internal
untuk menghapus dan mengganti daerah yang rusak. Caravan juga sangat rentan
terhadap kerusakan yang disebabkan oleh angin kencang, terutama ketika mereka
disimpan pada area dermaga terbuka menunggu pemuatan ke kapal atau berikutnya
untuk melepaskan setelah tiba di pelabuhan.
Coklat biasanya dibungkus dalam
foil dan kertas, kemudian di kotak dan karton untuk transportasi. Ini harus
dilakukan pada suhu dingin. Hal ini paling rentan terhadap kelembaban, panas,
perubahan suhu yang mendadak dan infestasi oleh serangga jika mengandung
buah-buahan kering. Kualitasnya juga dapat memburuk karena usia selama waktu
antara pembuatan dan pembelian oleh konsumen.
Biji kopi biasanya dikirim dalam
karung yang terbuat dari serat alami yang memungkinkan untuk sirkulasi bebas dari
udara
Kantong-kantong yang rentan terhadap kerusakan
hook dan penanganan. Biji kopi menurunkan berat badan selama transportasi, yang
secara umum diterima sebesar 0,5% dari berat total. Kerusakan air juga fitur biji kopi yang menyebabkan
perubahan warna dan cetakan. Oleh karena itu, praktek perdagangan untuk menjamin
tas dengan kertas kerajinan untuk membelokkan udara dari bagian bawah atas dari kontainer logam
memegang tas. Penggunaan kertas kerajinan adalah murah, cara sederhana untuk
menghindari jenis kerusakan. Diperoleh setiap biji yang rusak dapat dipisahkan
dari biji dalam kondisi yang sehat, yang kedua dapat kembali dikantongi dalam
kantong segar dan biji rusak dijual sebagai biji berjamur. Biji kopi mungkin
juga menderita infestasi, tetapi hal ini dapat ditangani oleh fumigasi.
Komputer yang rentan terhadap
kerusakan oleh benturan, jatuh, membasahi dan, sebagian besar selama bagian
tanah dari perjalanan, untuk pencurian. Komputer yang ditawarkan oleh produsen
terkemuka yang terbungkus dalam plastik dibentuk dengan bentuk produk, dan
dalam paket kardus, mencegah gerakan dalam kemasan. Seperti kita lihat dalam
bagian A6, metode pengepakan memberikan perlindungan sangat baik terhadap
kerusakan yang timbul dari kerasnya normal perjalanan darat, laut dan udara,
meskipun tidak terhadap penanganan yang kasar atau jatuh. Udara yang masuk kemasan akan menyebabkan kerusakan
produk, rendering itu tidak layak untuk dijual seperti baru. Selanjutnya, untuk
melindungi citra merek mereka, beberapa produsen akan bersikeras pada produk
yang dihapuskan dan dihancurkan jika pengepakan menunjukkan tanda-tanda basah,
bahkan jika udara tidak masuk ke bagian
dalam komputer.Ini diambil tahap lebih jauh oleh beberapa produsen sistem
pemrosesan komputer besar di lemari tinggi yang menderita kerusakan kecil.
Pengalaman menunjukkan bahwa produsen akan mencoba untuk mencegah suatu produk
akan mulai digunakan di industri atau perdagangan, bahkan ketika pengujian
menunjukkan bahwa sistem berjalan dengan sempurna. Sikap seperti itu dapat
mengakibatkan gugatan penghapusan total sekitar £50,000,meskipun perbaikan bisa
dilaksanakan untuk £5,000. Kecuali polis secara khusus didukung untuk memenuhi
ini, aturan indemnity akan memungkinkan perusahaan asuransi untuk menyerukan
meyakinkan memenuhi tugasnya untuk mengurangi kerugiannya.
Tembaga dan
paduan tembaga
produk yang rentan terhadap kerusakan oleh laut dan udara tawar, menyebabkan korosi. Noda superficial
tidak mempengaruhi kualitas produk ini, tapi pembeli dapat menolaknya jika itu
adalah kasar dan diadu dari korosi. Produk ini datang sebagai lembaran, strip,
tabung, kawat dan bentuk tempa lainnya dan coran. Lembaran tipis yang rentan
terhadap goresan, gouges dan udara mata.
Tembaga dan paduan tembaga produk juga target reguler pencuri besi tua.
Bahan katun kadang menderita jamur
dan pembusukan, tetapi hal ini dapat dihindari dengan penggunaan antiseptik
yang sesuai. Jika kapas menemukan kondisi kelembaban tinggi, atau jika itu
dikemas kondisi hangat atau kelembaban tinggi, pertumbuhan jamur yang
disebabkan oleh pati digunakan dalam produksinya akan cepat menjadi jelas, dan
dapat mengembangkan hingga batas tertentu selama transit.
Deterjen dalam bentuk bubuk
biasanya dikirim dalam drum besi. Penyerapan kelembaban adalah risiko terbesar.
Jika produk ini menderita basah memiliki nilai sisa sedikit.
Peralatan
listrik
sangat mirip dalam karakter ke komputer. Komentar yang sama berlaku untuk
karakter dan risiko.
Pupuk diangkut sebagai kargo
curah atau kantong. Umumnya, tas ini terbuat dari polypropylene atau tenun
plastik. Risiko utama adalah kelembaban dan merobek tas. Pupuk juga dapat
mengkontaminasi barang lain di dekatnya jika isi lepas dari tas.
Ikan yang terbaik diangkut
dalam kondisi beku dalam. Untuk perjalanan panjang adalah penting bahwa itu
disimpan antara minus 25 ° C dan minus 30 ° C, dalam rangka mempertahankan
rasanya dan untuk tetap dalam kondisi yang sama seperti ketika itu tertangkap.
Seperti semua barang suhu terkontrol, ikan harus pada suhu rendah yang
diperlukan pada saat itu dimuat ke dalam transportasi suhu terkontrol. Hal ini
karena peralatan pada transportasi board tersebut dirancang hanya untuk
mempertahankan suhu tertentu, tetapi tidak dapat mengurangi lebih lanjut oleh
lebih dari satu tingkat atau dua. Ikan dikirim oleh kargo Udara dicampur dengan
es kering, tapi ini memiliki keterbatasan yang besar sebagai metode pengawetan
ikan.
Ikan asin
kering
dikirimkan dalam kasus atau bal, tapi bahkan sembuh terbaik ikan memiliki waktu
yang terbatas dalam perjalanan. Hal ini benar terutama dari ikan cod asin
kering, pollock dan ikan serupa dikirimkan dari Kanada ke pelabuhan di Hindia
Barat. Ikan asin kering juga akan menderita kelembaban dan perubahan yang cepat
dari iklim. Garam udara atau kontak
dengan minyak dan lemak dengan mudah merusak itu.
Subjek ikan dalam perjalanan jauh lebih luas
daripada coursebook ini dimaksudkan untuk menjamin. Jika Anda ingin tahu lebih
banyak Anda bisa lihat Buku Panduan Survei Lloyd untuk penjelasan komprehensif
dari karakter dan risiko yang terkait dengan ikan.
Kaca dalam lembaran risiko
cukup diasuransikan, menyediakan perawatan yang ketat dilakukan untuk
memastikan bahwa peti dan kasus-kasus di mana itu dilakukan yang kaku cukup
untuk mencegah lentur ketika sedang ditangani atau tersandang. Kasus harus
dilengkapi dengan skid atau cleat, atau bagian bawah dari kasus tersebut harus
dilengkapi dengan kayu reng untuk mengurangi risiko garpu garpu dari
garpu-angkat truk menembus hingga kaca. Para lembar kaca harus dikemas dengan
aman di dalam peti atau kotak untuk mencegah gerakan apapun dalam perjalanan.
Butir (barley, jagung, gandum,
gandum hitam, sorgum, gandum) biasanya dikirim dalam jumlah besar tetapi juga
di tas,terutama benih gandum. Butir bertanggung jawab terhadap kerusakan oleh
pemanasan, keringat infestasi, dan kontak denganudara .
Jangat dan
kulit
(kadang disebut bulu acar), dikirim dalam bal, bundel, tong, tong,tas, longgar
atau palletised dalam kontainer pengangkutan. Setelah penghapusan dari hewan
setelah pembantaian itu,kulit dapat dikenakan dekomposisi karena aksi bakteri.
Dekomposisi hanya dihentikan sepenuhnya ketika kulit atau kulit
kecokelatan, tetapi dihentikan sementara oleh penggaraman dan / atau
pengeringan, yang memungkinkan transit
ke penyamakan kulit yang akan dilakukan. Oleh karena itu, pengirim, jika
memungkinkan, harus menghindari atau menjaga ke penundaan minimum,
dalam perjalanan, dan dihindari di semua biaya dalam suhu panas. Hal yang
biasapenjaminan emisi prosedur untuk mengecualikan pemanasan dan berkeringat,
tetapi beberapa perusahaan asuransi mungkin bersiaplah untuk mempertimbangkan menjamin
terhadap risiko-risiko ini jika kesepakatan tentang premi dan term bisa
dihubungi. Hal ini biasamenerapkan coinsurance besar (20% adalah wajar) jika
pemanasan dan berkeringat jaminan diberikan.
Peralatan Hi-fi (termasuk televisi, DVD, MP3 dan barang serupa) menikmati
profil risiko yang sama seperti komputer dan peralatan listrik lainnya.
Biasanya dikemas dengan baik dan dilindungi terhadap kerasnya normal angkutan
darat, laut dan Udara mereka tetap rentan terhadap kelembaban dankebasahan,
serta menjadi sangat pencurian menarik, terutama ketika teknologi tertentu
adalah baru
Rumah
tangga dan personal efek dalam
perjalanan risiko tidak menarik, dan jaminan sering terbatas pada Institute Cargo Clause (C) bahaya, terutama jika barang
tidak profesional dikemas. Masalah utama yang terkait dengan barang rumah
tangga dan efek yang buruk atau tidak cukup pengepakan dan yang ada dan
keausan, dengan kemungkinan bahwa sebagian besar barang mungkin beberapa tahun
dan memiliki nilai intrinsik sedikit. Pemilik memiliki harapan bahwa klaim
apapun akan menetap di sebuah baru untuk basis lama, sedangkan klaim laut
tradisional menarik penyelesaian indemnity. Dimana kemasan dan penghapusan
dilakukan dengan profesional dan packers Removers, beberapa perusahaan asuransi
rumah tangga secara otomatis memberikan perlindungan selama penghapusan tapi
ini mungkin, atau mungkin tidak, cover kepindahan luar negeri. Untuk barang
penghapusan persediaan senilai disiapkan pada saat asuransi mempengaruhi adalah
keuntungan besar dalam hal terjadi klaim yang timbul.
Produk Besi dan baja datang dalam berbagai
bentuk, seperti billet, piring, gulungan, pipa, lembaran dan batang dan tunduk
pada berkarat jika dibasahi dan terkena air. Karena baja rentan terhadap karat,
perawatan ekstra harus diambil untuk memastikan palka kapal yang benar-benar
bersih dan kering sebelum loading dan bahwa jaminan palka yang kedap air . Ini
adalah praktek umum untuk asuransi untuk mengecualikan dari menjamin oksidasi,
karat dan perubahan warna (ROD) produk baja dalam jumlah besar Namun
ketikamengasuransikan non-massal produk, beberapa underwriter memenuhi syarat
pengecualian ini dengan menambahkan wording seperti 'kecuali memadai dikemas
dan dilindungi terhadap kerusakan tersebut. Praktek bervariasi antara asuransi,
tetapi jika underwriter puas dengan tingkat perlindungan terhadap risiko ROD,
ada setiap alasan untuk menerima risiko tersebut dengan memenuhi syarat
pengecualian dengan cara ini. Batang baja ringan juga rentan untuk memutar dan
menekuk yang timbul selama penyimpanan miskin, penanganan yang kasar dan rusak
slinging. Dengan permukaan baja lembaran stainless goresan dan mencetak adalah
risiko yang signifikan. Produk baja secara rutin ditargetkan untuk pencurian
oleh pencuri besi tua.
Mesin datang dalam berbagai
bentuk, ukuran dan berat. Berbagai bentuk kemasan dapat digunakan, termasuk
crating dari item yang lebih besar sementara item yang lebih kecil yang dikemas
dalam karton kardus. Komponen yang dibungkus kertas diminyaki, lembaran plastik
atau tas ujung terbuka, bentuk cetakan plastik atau kertas bergelombang dan
sejenisnya.
Penanganan kerusakan merupakan risiko penting,
bersama dengan risiko berkarat, oksidasi atau perubahan warna. Loss prevention
dicapai dengan standar kemasan yang baik, termasuk penggunaan bahan penyerap
kelembaban seperti gel silika. Sebuah inspeksi visual dari bagian luar peti
sebelum pembukaan akan menunjukkan jika kerusakan mungkin terjadi. Indikator
tersebut termasuk pewarnaan udara atau
kerusakan fisik yang sebenarnya untuk peti, yang keduanya sangat menyarankan
bahwa mesin mungkin telah mengalami kerusakan basah atau karat ataufisik
kerusakan yang disebabkan baik oleh penanganan yang kasar atau pergerakan peti
selama transit. Penerima harus membuat catatan dari bukti ini pada catatan
pengiriman kapal induk, menyatakan sifat yang dicurigai kerusakan. Mereka
kemudian harus membuka peti langsung dan menghapus isinya. Di mana mereka
menduga kerusakan air ini akan berfungsi
untuk mengurangi tingkat kerusakan. Hal ini penting karena Klausul Cargo
Institut memaksakan liability atas terjamin untuk menghindari atau meminimalkan
kerugian.
Jika mereka gagal untuk melepaskan tugas ini,
perusahaan asuransi dapat mengurangi pembayaran klaim atau menolak untuk
memenuhi klaim tersebut sama sekali.
Masalah utama yang ditemukan dengan beberapa jenis
bekas mesin melekat ketidakstabilan mereka sementara dalam perjalanan. Sebuah
contoh penting adalah mesin cetak tua, yang rentan terhadap terguling karena
pusat gravitasi mereka yang tinggi. Selama kehidupan kerja mereka menekan ini
diadakan di tempat oleh yang dijamin untuk dinding dan lantai. Namun, hal ini
tidak mungkin dalam perjalanandan sehingga ada risiko besar menggulingkan
mereka atas atau jatuh dari membawa kendaraan selama transit.SayaTidak ada
kesepakatan universal tentang kendaraan yang ideal untuk digunakan saat
mengangkut mesin cetak. Pusat gravitasi mereka yang tinggi menunjukkan bahwa
ini akan menjadi loader rendah, meskipun sebuah datar terbukaTrailer platform yang
kadang-kadang digunakan.
Daging dilakukan dalam keadaan
beku atau dingin. Daging dingin adalah risiko yang lebih besar dari dua karena
lebih rentan terhadap perubahan suhu. Risiko terbesar melibatkan kegagalan
ataukerusakan dari peralatan pendingin dalam perjalanan atau di gudang selama
transit. Daging adalah pencurian menarik dan kontaminasi dari berbagai penyebab
juga merupakan risiko yang signifikan.
Kendaraan
bermotor
menghadapi risiko utama sebagai berikut:
·
Penanganan kerusakan (termasuk bongkar
muat kendaraan di bawah kekuatan sendiri)
·
Pergerakan kendaraan di atas kapal
karena kondisi cuaca yang keras
·
Kerusakan yang disebabkan oleh
keterampilan mengemudi yang buruk dari sementara driver pada transporter mobil
·
Berkarat, dan
·
Paling signifikan, mengalami kerusakan.
Penanggung biasanya membutuhkan laporan
pra-pengiriman pada kondisi kedua tangan kendaraan,meskipun foto digital adalah
pengganti berguna. Mereka dapat menetapkan nilai dari kendaraan dengan mengacu
pada panduan harga kendaraan yang dipergunakan dalam perdagangan motor dan
biasanya akan mengecualikan risiko karat, oksidasi dan perubahan warna, kecuali
kendaraan dilindungi dari mereka.
Cat biasanya dilakukan dalam
kaleng dan drum, dengan kaleng berukuran kecil juga yang dikemas dalamkarton
atau peti terbuka. Minyak cat berbasis mudah terbakar dan dengan demikian
tunduk pada Kode Barang Berbahaya
Maritim Internasional (IMDG Code), yang dikeluarkan oleh International
MaritimeOrganisasi. Kaleng dan drum rentan terhadap kerusakan yang disebabkan
oleh penanganan yang kasar dalam perjalanan dan oleh laut berat jika tidak
disimpan dengan benar. Hal ini mungkin menyebabkan mereka meledak atau tumpah
mereka polisi-tenda, mencemari barang lainnya disimpan di dekatnya. Cat juga
harus tidak dapat disimpan terlalu dekat boiler atau permukaan yang panas
lainnya. Selanjutnya, penyimpanan dalam kondisi yang sangat dingin akan
menyebabkan pihak-pihak konstituen dari cat untuk memecah membuat mereka
mustahil untuk campuran.
Kertas
dalam gulungan
rusak dengan mendarat berat, yang menyebabkan untuk meratakan. Hal ini juga
rentan terhadaptepi kerusakan yang disebabkan oleh penanganan berat dan mungkin
menderita basah jika tidak dilindungi. Kertasdalam kondisi seperti ini tidak sesuai
untuk modern yang menekan kecepatan tinggi dan mungkin harus dijual sebagai
barang bekas.
Bensin dan
produk minyak bumi
yang mudah terbakar dan, dengan demikian, tunduk pada Kode IMDG.Mereka
bertanggung jawab untuk hilangnya volume dan kontaminasi yang disebabkan oleh
sisa-sisa sebelumnyakargo, oleh zat tangki pembersihan dan sebagai akibat dari
tangki kurang dibersihkan atau dikosongkan ataupipa. Kontaminasi dari air laut
juga dapat menyebabkan kerusakan. Produk, sertadimensi dan desain tangki kargo,
menentukan besarnya kerugian ini. Void di beberapatangki kargo dapat menjebak cair
an sehingga tidak bisa keluar. Hal ini dikenal sebagai persiapan lahan dan
biasanya memperhitungkan duga ketika menghitung outturn pada saat bongkar.
Beras bertanggung jawab
terhadap panas dan keringat, menyebabkan ia kehilangan antara 1% dan 3% dari
berat. Hal ini bertanggung jawab untuk menodai dan harus disimpan jauh dari
barang atau beraroma harum.
Teh dikemas dalam peti kayu
lapis dilapisi dengan aluminium foil, karung polypropylene dilapisi dengan
plastik atau karung multiwall dilapisi dengan aluminium foil. Risiko utama yang
terkait dengan teh adalah:
·
Kerusakan
segar atauair garam
·
pra-pengiriman
kerusakan
·
Keringat
kapal
·
Api
atau asap
·
Bau
dari noda
·
Kehilangan
berat badan
·
pencurian,
dan
·
Tidak
tepat Cooperage.
Kayu jatuh ke dalam dua
kategori utama kayu lunak dan kayu keras. Risiko utama adalah pembasahan dan
kerusakan tepi, yang terakhir biasanya disebabkan oleh penanganan yang buruk.
Pembasahan umumnya mengarah ke perkembangan jamur dan pembusukan dan, dalam
kasus chipboard dan board dengan sama properti, hilangnya kekuatan, sehingga
rendering itu tidak layak untuk penggunaan untuk yang dirancang. Kayu dapat
dikeringkan dengan baik penumpukan dan memisahkan tingkatan dari kayu dengan
tongkat persegi kering untuk memungkinkan ventilasi Udara ambien oleh atau
dengan memanaskan Udara dalam sebuah tungku. Sub-kategori dari kayu termasuk
kayu, chipboard / flakeboard / partikel, board serat kepadatan sedang (MDF) /
laminboard / blockwood dan kayu lapis.
(pertanyaan
4)
Menggambar
garis pensesuaian barang berikut dengan risiko yang terkait dengan mereka.
Steel Kegagalan peralatan refrigeneration
Meat Pencurian
Beans ROD
Computers
Kutu oleh kumbang
penggerek
Profil Risiko Pada Barang Perdagangan - Asuransi Pengangkutan (cargo)
4/
5
Oleh
sudarno hardjo