Bahaya
Maritim berarti konsekuensi bahaya atas atau terkait dengan, navigasi dari
laut. Artinya, bahaya laut, kebakaran, bahaya perang, bajak laut, rovers,
pencuri, captures,seizures, resttraints, detainments para pangeran dan bangsa,
jettisons, pemfitnahan dan setiap bahaya lain, baik dari jenis seperti atau
yang data ditunjukan dalam polis (s.3.2).
Definisi Kerugian
Kerugian
dapat berupa kerugian parsial atau total. Sebuah kerugian total juga dapat
menjadi Contructive Total Loss (CTL). Gambar 3.1 menunjukkan berbagai jenis
kerugian yang dipertanggungkan di bawah polis asuransi Marine dalam bentuk
diagram.
Jenis
kerugian
Partial loss
-
partcular Average - adalah hilangnya sebagian subject matter yang
dipertanggungkan (s.64)
-
Biaya Penyelamakan, biaya - biaya yang dipulihkan oleh kapal penyelamat dalam menyimpan subject
matter yang dipertanggungkan (s.65)
-
General
average dan / atau mengorbankan dilakukan untuk menyelamatkan
sebuah petualangan laut (s.66)
Total loss
constructive total loos
Biaya perbaikan
dan forwarding untuk tujuan
awalnya akan melebihi nilai
mereka pada saat kedatangan atau
meyakinkan ini dirampas dari kepemilikan barang
mereka oleh diasuransikan terhadap bahaya (s.60)
Actual total loss
Subject
matter
diasuransikan adalah:
• hancur
• rusak sehingga tidak
lagi menjadi sesuatu dari tertanggung
jenis (kehilangan logam), atau
• Para terjamin
yang irretrievably kehilangan subject matter yang
dipertanggungkan (s.57)
Construktive
Total Loss (CTL)
Akibatnya
Kontruktif total kerugian (CTL) adalah kerugian campuran pertengahan perjalanan
antara total kerugian aktual dan
kerugian parsial. Pada kebanyakan kasus, perbedaan antara total kerugian aktual
dan CTL adalah bahwa antara kemustahilan fisik dan kemustahilan bisnis (lihat
Moss v Smith (1850).
Di
bawah s.60 (i) dari MIA, kerugian total yang konstruktif adalah salah satu
tempat:
·
subyek
diasuransikan adalah cukup abandonment karena kerugian aktual total yang tidak
dapat dihindari, atau
·
subyek
diasuransikan tidak bisa dipertahankan dari total kerugian sebenarnya tanpa
muatan yang melebihi nilai pokok pertanggungan setelah biaya telah dikeluarkan.
Pengujian
apakah suatu tindakan pengabaian masuk akal adalah apa yang individu
kehati-hatian yang wajar harus dilakukan dalam kondisi yang sama. Titik awalnya
adalah untuk meyakinkan untuk menunjukkan bahwa setidaknya ada kesempatan 51%
bahwa kapal atau barang tidak dapat dipulihkan dalam waktu yang wajar. Kewajaran
diuji pada fakta. Para terjamin akan menyatakan niatnya untuk mengklaim CTL
dengan mengeluarkan Notice of Abandonment (NOA) untuk perusahaan asuransi.
(Contoh)
Pabrik Ltd telah membeli mesin baru dari produsen di Jepang dan mengimpor dengan sea. mereka telah membeli asuransi yang sesuai. Kedatangan mesin, dalam kondisi yang sehat, sangat penting untuk dimulainya kontrak manufaktur baru. Selama pelayaran kapal berjalan kandas di gosong dan menderita kerusakan parah pada lunas nya. Cuaca buruk mengservantt upaya salvors untuk menderek kapal off dan bawa ke pelabuhan perlindungan. Kapal juga mulai mengambil udara , menyebabkan kerusakan pada kargo. Tidak ada prospek yang masuk akal untuk mendapatkan mesin baru dari kapal di masa mendatang dan juga telah mengalami kerusakan dari masuknya air laut. Sebuah mesin pengganti tersedia dari produsen dan ini bisa menjadi udara frieght ke Inggris dengan biaya tambahan. Pabrik Ltd menyatakan niatnya untuk mengklaim sebuah CTL untuk mesin asli dengan mengeluarkan Notice of Abandonment (NOA) untuk perusahaan asuransi kargo.
Pabrik Ltd telah membeli mesin baru dari produsen di Jepang dan mengimpor dengan sea. mereka telah membeli asuransi yang sesuai. Kedatangan mesin, dalam kondisi yang sehat, sangat penting untuk dimulainya kontrak manufaktur baru. Selama pelayaran kapal berjalan kandas di gosong dan menderita kerusakan parah pada lunas nya. Cuaca buruk mengservantt upaya salvors untuk menderek kapal off dan bawa ke pelabuhan perlindungan. Kapal juga mulai mengambil udara , menyebabkan kerusakan pada kargo. Tidak ada prospek yang masuk akal untuk mendapatkan mesin baru dari kapal di masa mendatang dan juga telah mengalami kerusakan dari masuknya air laut. Sebuah mesin pengganti tersedia dari produsen dan ini bisa menjadi udara frieght ke Inggris dengan biaya tambahan. Pabrik Ltd menyatakan niatnya untuk mengklaim sebuah CTL untuk mesin asli dengan mengeluarkan Notice of Abandonment (NOA) untuk perusahaan asuransi kargo.
Para
terjamin dapat memberikan NOA secara tertulis, dari mulut ke mulut, atau
sebagian tertulis dan sebagian dari mulut ke mulut. Apapun cara yang digunakan
harus menyampaikan pesan bahwa pemilik berniat untuk meninggalkan kepentingan
tertanggung mereka di kargo tanpa syarat kepada penanggung (s.62 (2)).
Hak kepemilikan Penaggung atas
barang abandonment
Mana
ada pengabaian valid kargo, perusahaan asuransi berhak untuk mengambil alih
kepentingan meyakinkan dalam apa pun mungkin tetap dari subject matter diasuransikan,
bersama dengan hak kepemilikan insidental (s.63). Efek dari ini adalah bahwa,
dalam hal tidak mungkin bahwa nilai pasarnya meningkat setelah perusahaan
asuransi menerima abandonment itu, perusahaan asuransi berhak untuk itu nilai
yang lebih besar.
Asuransi
Marine ( Polis Judi) Act 1909
Kami
menyimpulkan ini bagian dari bab 3 dengan diskusi singkat tentang Asuransi
Marine (Polis Perjudian) Act 1909. Tindakan ini membentuk hanya sebagian kecil
dari hukum asuransi Marine.
Sebelum
berlalunya tindakan ini, itu adalah praktek yang dikenal untuk berjudi pada petualangan
hasil laut. Tindakan ini membuat sebuah pelanggaran, dikenai hukuman denda atau
penjara, untuk setiap orang, kurang minat yang tulus, untuk berjudi pada
kedatangan aman dari kapal atau keselamatan atau cadangan dari muatannya dengan
mengambil polis asuransi di atasnya.
Seseorang
yang dipekerjakan oleh pemilik kapal, tetapi yang tidak memiliki kepemilikan
kapal, juga melakukan kejahatan jika mereka mempengaruhi kontrak asuransi
Marine dalam kaitannya dengan kapal, dan kontrak dibuat:
·
Interest
atau tanpa Interest
·
Tanpa
bukti lebih lanjut yang menarik dari polis itu sendiri
·
Tanpa
kepentingan penyelamatan untuk asuransi ', atau
·
Tunduk
pada term lain seperti
Tindakan
ini juga berlaku untuk semua broker atau orang lain yang sengaja berjudi pada
kerugian dengan bahaya maritim, termasuk perusahaan asuransi dengan siapa
kontrak tersebut dibuat.
Seseorang
dinyatakan bersalah karena pelanggaran undang-undang ini dipidana dengan pidana
penjara hingga enam bulan atau denda pada skala yang berlaku pada saat itu.
Mereka juga kehilangan untuk Crown setiap hasil mereka mungkin menerima karena
kontrak.
Bahaya Maritim - Asuransi Pengangkutan (CARGO)
4/
5
Oleh
sudarno hardjo