Saturday 31 August 2024

Asuransi pembatalan acara (EVENT CANCELATION INSURANCE)

 



Asuransi pembatalan acara kami melindungi Anda dari biaya dan pengeluaran yang tidak dapat dikembalikan yang mungkin timbul akibat acara Anda harus dibatalkan karena keadaan di luar kendali Anda. Asuransi pembatalan acara mengganti biaya dan pengeluaran yang tidak dapat dikembalikan yang dikeluarkan atau kerugian keuntungan setelah pembatalan, penundaan, gangguan, atau pembatalan acara yang tidak terduga.

 

event cancellation insurance adalah asuransi yang akan mengganti rugi tertanggung dengan sejumlah biaya terkait acara yang dibatalkan. Asuransi ini akan memberikan penggantian kepada tertanggung jika acara yang diselenggarakan harus dibatalkan atau ditunda karena keadaan yang tidak terduga, seperti cuaca buruk dan bencana alam. Asuransi juga akan menjamin biaya-biaya terkait penjadwalan ulang acara, relokasi atau modifikasi acara. Polisnya akan menjamin kerugian akibat peril yang secara eksplisit tertulis di dalam polis, atau menjamin kerugian akibat penyebab apapun selama tidak dikecualikan di dalam polis.

Acara apa saja yang dapat dijamin?
Tidak hanya acara konser, event cancellation insurance dapat menjamin acara apapun, termasuk acara pribadi seperti pernikahan, acara bisnis seperti konvensi, acara hiburan lainnya seperti karnaval atau parade dan juga acara olahraga.

Apa saja penyebab pembatalan acara yang dijamin?
Seperti dalam polis asuransi umum lainnya, penyebab yang dijamin dalam polis tergantung wording yang digunakan. Polis dapat menjamin penyebab-penyebab tertentu saja yang tertulis di dalam polis, atau menjamin seluruh penyebab asalkan tidak dikecualikan dalam polis.

Namun, pada umumnya event cancellation insurance akan menjamin penyebab seperti berikut:

1.    Rusaknya tempat acara selama periode asuransi yang menyebabkan acara tidak dapat terselenggara

2.    Bencana alam seperti kebakaran, banjir dan gempa bumi

3.    Terhalangnya akses ke tempat acara

4.    Ketidakhadiran orang atau artis karena kematian, kecelakaan, sakit atau penundaan perjalanan

 

Event cancellation insurance merupakan polis indemnity dan hanya akan memberikan ganti rugi finansial kepada tertanggung akibat acara yang dibatalkan, dibatasi, atau dijadwalkan ulang. Kerugian yang dialami tertanggung akibat tiket yang dijual tidak laku dan kebangkrutan dari tertanggung tidak akan dijamin dalam polis ini.


Related Posts

Asuransi pembatalan acara (EVENT CANCELATION INSURANCE)
4/ 5
Oleh