Saturday 31 August 2024

ASURANSI MESIN KOMPREHENSIF (COMPREHENSIVE MACHINERY INSURANCE)

Tren dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan bahwa semakin banyak orang mencari asuransi all risk. Permintaan asuransi all risk klasik dengan kebijakan independen yang berbeda di pasar karena menawarkan ketidakjelasan terhadap pertanggungan dan tumpang tindih jaminan yang bersangkutan.

Asuransi ini umumnya berlaku untuk peralatan mekanik dan listrik, serta untuk bangunan, termasuk isinya, barang yang sedang diproses, dan stok. Jaminan bukan hanya diberikan di lokasi bisnis yang ditentukan namun juga selama transportasi untuk keperluan pembersihan, renovasi, perbaikan atau pemeliharaan. Metode liability adalah dengan nilai penggantian baru untuk mesin sampai mereka berusia lima tahun, setelah itu, ganti rugi untuk mesin terbatas pada nilai pasar.

Adapun perbedaan asuransi mesin komprehensif dengan asuransi mesin adalah pada asuransi mesin komprehensif menjamin di lokasi yang diasuransikan dan selama transit serta mencakup mesin dan peralatan plus bangunan, isi, stok, barang sedang diproses, dan juga modal tambahan, peningkatan biaya kerja, biaya brigade kebakaran, berbahaya zat, biaya ahli, penghapusan material yang hancur, sedangkan pada asuransi mesin biasa hanya menjamin di lokasi yang diasuransikan serta mencakup mesin dan peralatan saja.

1.       Jaminan Polis

Asuransi ini menawarkan perlindungan all risk yang bersifat tailor made, dengan hanya beberapa pengecualian objek pertanggungan dan jenis risiko. Selain itu, jaminan gangguan usaha juga dapat diberikan sehubungan dengan hilangnya laba, termasuk peningkatan biaya bekerja, atau berkenaan dengan biaya pengurusan administrasi tertentu.

a.       Kebakaran, kilat dan ledakan kimia

b.       Akibat pemadam kebakaran

c.       Kejatuhan pesawat terbang

d.       Pencurian

e.       Perampokan

f.        Ambruk/amblesnya bangunan

g.       Angin Topan, badai, banjir dan kerusakan karena air

h.       Longsor

i.         Angin puting beliung



 

Related Posts

ASURANSI MESIN KOMPREHENSIF (COMPREHENSIVE MACHINERY INSURANCE)
4/ 5
Oleh