Wednesday 15 June 2016

Containerisation - KONTAINER ASURANSI PENGANGKUTAN (CARGO)


Containerisation adalah term yang digunakan untuk menggambarkan penempatan barang dalam kotak baja yang terjamin dan memberikan kontainer untuk pembeli atau tempat bongkar muat dan distribusi. Bongkar muat kontainer dikenal dalam perdagangan sebagai isian dan destuffing.

Kontainer terbuka atas tidak memiliki atap baja. Atas dapat dilet terbuka untuk menampung barang kebesaran, atau dapat dicover dengan terpal tahan cuaca yang dijamin dengan tali. Jenis kontainer sesuai untuk over-tinggi kargo dan mesin berat. (Anda dapat menemukan definisi ini di setara www.encyclopedia.thefreedictionarycom/Twenty-foot+ + unit.)

Di seluruh dunia, kontainer datang dalam tiga ukuran umum. Kami menunjukkan ukuran masing-masing dan daya dukung dalam tabel 1.3.

Tabel 1.3 ukuran kontainer umum



20 foot container
40 foot container
45 foot high-cube container
Maximum weight
24,000 kg
30,480 kg
30,480 kg
Empty weight
2,200 kg
3,800 kg
4,800 kg
carrying capacity
21,800 kg
26,680 kg
25,680 kg





D1          Keuntungan containerisation
Salah satu keuntungan utama menggunakan kontainer adalah bahwa hal itu dapat dimuat di tempat pengirim dan dikirim ke pembeli tanpa barang yang sedang terganggu dalam perjalanan, sehingga tiba di kondisi dan kuantitas di mana mereka dimuat. Kadang-kadang barang dapat terganggu oleh kebiasaan inspeksi,  tetapi secara keseluruhan pengiriman barang dengan kontainer merupakan perbaikan atas pra-container  sebelumnya. Pada masa itu barang dimuat ke sebuah truk, dibawa ke dermaga, diturunkan dan dimasukkan ke dalam gudang menunggu sebuah kapal yang tersedia. Mereka kemudian dibawa dari gudang dan sarat dengan pengangkat atau sling ke kapal. Proses ini diulang secara terbalik ketika kapal tiba di pelabuhan di luar negeri.

Anda dapat melihat bagaimana sistem lama barang mengangkut terkena mereka untuk bahaya kerusakan penanganan ekstra dan pencurian. Containerisation telah mengurangi kedua bahaya secara signifikan. Secara khusus, sebelum munculnya  pencurian kontainer adalah praktek umum di pelabuhan di seluruh dunia.

Fakta-fakta berikut menggambarkan tingkat perubahan yang dibawa containerisation:
·                     Pada saat ini, sekitar 90% non-massal kargo di seluruh dunia akan dipindahkan dalam kontainer
·                     Beberapa 26% dari semua kontainer berasal dari Cina, dan
·                     Lebih dari 200 juta perjalanan per tahun yang dibuat oleh 18 juta  kontainer di seluruh dunia.

D2          Bagaimana kontainer digunakan
digunakan dalam dua cara dasar:
·                      Full container load (FCL), atau
·                      Groupage, juga dikenal sebagai less than container load (LCL).

Sebuah muatan kontainer penuh diisi dan destuffed dengan risiko dan untuk kepentingan satu penjual atau pembeli. Sebaliknya, lebih dari satu penjual dan / atau pembeli menggunakan LCL kontainer tunggal untuk mengangkut barang-barang mereka. Kargo Groupage sama kargo LCL, kecuali bahwa sebuah perusahaan yang mengkhususkan dalam penyediaan muatan bagian secara berkala sering mengelola kontainer. Risiko kerugian atau kerusakan barang dalam kontainer LCL dan Groupage lebih besar daripada dengan sebuah FCL. Hal ini karena kontainer FCL dijaminan dan disegel di tempat dari penjual dan tidak dibuka hingga mencapai pembeli di tempat tujuan, kecuali untuk pemeriksaan oleh Pabean perjalanan. Namun, bagi pengirim atau pembeli yang hanya memiliki sedikit barang untuk transportasi, biaya lebih rendah dari angkutan untuk penggunaan ruang kecil dalam kontainer Groupage, jauh akan lebih besar daripada keuntungan dari sebuah FCL.

(Pertanyaan 4)
Apakah tiga ukuran umum dari kontainer?

14.       Kontainer sebagai alat transportasi barang dirancang untuk tujuan spesifik. Jelaskan 3 (tiga) tujuan spesifik tersebut (mar 2013 no 14)
               
Jawaban :


D3          Kontainer dirancang untuk tujuan tertentu
Ada tiga tipe tertentu dari kontainer:
·                      Kontainer berventilasi
·                      Kontainer dengan pendingin, dan
·                      kontainer terisolasi.





Kontainer berventilasi
Ini juga dikenal sebagai pasif berventilasi atau kontainer kopi dan membawa kargo yang harus berventilasi dalam perjalanan. Biji kopi hijau adalah salah satu kargo utama dilakukan dalam jenis kontainer. Bukaan di sisi rel atas dan bawah, dirancang sehingga mereka tidak mengizinkan masuknya hujan atau semprotan, memberikan ventilasi. Jenis kontainer ini juga digunakan dalam pengangkutan kaleng minuman berkarbonasi ke tujuan di iklim panas. Ventilasi mengurangi risiko kaleng `blowing, yaitu meledak, saat suhu tinggi meningkatkan tekanan di dalam kontainer standar. Penggunaan kontainer ventilasi mungkin diperlukan jika asuransi adalah untuk menjamin risiko blowing. Hal ini untuk penjamin individu untuk memutuskan apakah mereka ingin untuk menjamin risiko tersebut dan, jika demikian, untuk memutuskan ketentuan jaminan itu.

Kontainer pendingin
Kontainer pendingin dibagi lagi menjadi dua kategori:
·                      Unit pendingin terpisahkan (atau, terpisahkan reefer kontainer / unit terpadu), dan
·                       jendela kapal kontainer.

Unit pendingin terpisahkan memiliki sendiri unit integral untuk mengendalikan suhu dalam kontainer. Unit ini run off  pasokan tenaga listrik dari  kapal sementara di board dan kontainer di terminal sementara di terminal. Ketika sedang dilakukan melalui jalan darat atau kereta api yang paling dijalankan dari generator set, yang dapat berupa komponen dari unit pendingin itu sendiri, atau tersambung ke jaringan tersebut.Unit-unit pendingin bekerja dengan menarik Airhangat dari dalam kontainer, mendinginkannya dalam unit pendinginan dan kemudian meniup kembali ke dalam kontainer sebagai Airdingin.

kontainer jendela kapal adalah kontainer terisolasi yang tidak memiliki unit pendingin sendiri. Airdingin masuk  kontainer melalui pendinginan buatan kapal sendiri . Airdingin ditiup dibagian bawah dan Airhangat diekstrak di bagian atas.

Kontainer berpendingin membawa barang yang harus disimpan dingin atau beku. Ini termasuk daging, ikan, produk susu banyak, sayuran dan buah. Langit-langit dari beberapa kontainer ini dilengkapi dengan kait untuk pengangkutan menggantung daging.

Insulated kontainer
Kontainer ini terisolasi dengan sekitar empat inci dari busa poliuretan dan ideal untuk menyimpan produk yang sensitif terhadap suhu ekstrem  lingkungan atau kondensasi. Secara internal mereka berjajar dengan baik stainless steel atau glass reinforeced plastic (GRP).

Satu digunakan untuk kontainer terisolasi dalam transportasi bunga-bunga. Perawatan paling baik  harus diambil dalam menentukan dan mempertahankan suhu di mana bunga-bunga yang akan dilakukan. Hal ini karena mereka memiliki toleransi suhu yang sangat terbatas di luar yang mereka akan rusak. Penting bahwa barang disimpan  dengan benar  dalam kontainer untuk memungkinkan seluruh  aliran udara.

(Kegiatan)
Cari tahu lebih lanjut tentang pengoperasian kontainer berpendingin oleh dengan mencari containers berpendingin dan terisolasi internet.




D3A       Kontainer angkutan udara dan palet
Semua kontainer yang baru saja dijelaskan sesuai untuk mengangkut barang melalui jalan darat, laut dan pengangkutan udara. Namun, bentuk dan ukuran terbatas pesawat berarti bahwa kontainer baja tradisional kotak tidak sesuai untuk pengangkutan melalui udara. Sebaliknya unit load devices (ULDs) dan / atau palet Airkhusus yang digunakan. Ini tersedia dengan kapasitas muatan yang berbeda dan begitu juga sesuai untuk digunakan dengan berbagai jenis pesawat:
·                     AAP LD9 kontainer: muatan kapasitas maksimum 4.400 kg dan sesuai untuk Boeing 747, 747F dan 777 dan Airbus A340
·                     Kontainer LD6 ALF : kapasitas muatan maksimum 3.020 kg dan juga sesuai untuk di atas pesawat Airdan
·                     kontainer DPE LD2: kapasitas muatan maksimum 1.225 kg dan sesuai untuk Boeing767.

Palet Airmemiliki kapasitas muatan yang lebih besar. Sebuah palet yang khas dapat mengangkut maksimal 4.930 kg. Barang yang ditempatkan ke palet dan dijamin dengan jaring yang kuat.

D4          Pengangkutan kontainer
Trailer truk terbuka datar atau trailer tulang biasanya membawa kontainer dari dan ke pelabuhan. Trailer datar terbuka secara harfiah platform datar di atas chassis Trailer roda. Sebuah trailer rangka adalah hanya sebagai nama berarti itu adalah sebuah trailer baja berbingkai tanpa platform kayu dengan kunci sentuhan di setiap sudut untuk mengamankan kontainer untuk itu. Ada juga setara rel dari platform datar dan trailer rangka

Related Posts

Containerisation - KONTAINER ASURANSI PENGANGKUTAN (CARGO)
4/ 5
Oleh