semua membutuhkan informasi mengenai cadangan klaim dan penangan
klaim kadang-kadang memerlukan koordinasi dengan rekan-rekan dari setiap atau
semua departemen. Semua kegunaan yang berbeda berarti bahwa penangan klaim
harus selalu mengatur cadangan klaim pada dasar konsistensi terlepas dari subjektivitas
yang melekat tersirat dalam estimasi mereka.
Akhirnya, cadangan klaim akan membantu analisa statistik yang dibutuhkan untuk menghitung ketentuan apa perusahaan asuransi perlu melakukan klaim untuk masa depan belum dilaporkan kepada mereka pada akhir periode akuntansi. Klaim semacam ini disebut klaim Incurred But Not Reported (IBNR)
Contoh :
Untuk
klaim bangunan mungkin polis perusahaan asuransi selalu untuk cadangan atas
dasar membangun kembali atau memperbaiki bangunan, meskipun beberapa klaim
kemudian dapat diselesaikan secara tunai
1.
Penjaminan :
cadangan klaim cukup sederhana untuk memungkinkan perusahaan
asuransi untuk mengatur menyisihkan uang yang cukup untuk membayar klaim bila telah jatuh tempo untuk
dilunasi. Jumlah cadangan merupakan bagian dari cadangan teknis pada laporan
perusahaan dan account
Cadangan teknis biasanya bagian terbesar dari keuntungan setiap
perusahaan asuransi dan laporan neraca
laba rugi
2.
Manajemen
Cadangan klaim juga menyediakan perkiraan kemungkinan biaya
klaim individu. Dengan demikian memberikan indikasi keseriusan klaim dan
membantu pembuatan keputusan
lainnya, seperti menentukan apa yang akan menjadi jumlah yang
proporsional untuk dibelanjakan pada penyelidikan eksternal atau saran.
Manajemen senior juga bisa mendapatkan indikasi pentingnya. Ini akan membantu
mereka memutuskan bagaimana mengatasinya dan menetapkan ke penangan klaim
dengan tingkat yang sesuai wewenang.
Sebuah cadangan yang telah ditetapkan dengan benar bertindak
sebagai panduan untuk penangan klaim dalam jumlah penyelesaian yang tepat dari klaim dan ketika mereka memasuki fase
berikutnya dalam siklus hidup klaim
negosiasi dan penyelesaian. Dengan cara ini cadangan dapat dikatakan
memberdayakan seorang klaim handler untuk
mencapai penyelesaian klaim yang mereka tahu adalah pada tingkat moneter benar,
bahkan jika tidak persis sama dengan cadangan.
3.
Tujuan akuntansi dan Informasi statistik
Penanggung akan menggunakan cadangan klaim yang beredar serta
jumlah yang dibayarkan untuk menilai kerugian dan karena itu mengalami
tingkat mereka membebankan pada bisnis.
Sebagaimana telah kita lihat mereka juga menjadi masukan penting ke dalam
account perusahaan asuransi.
Akhirnya, cadangan klaim akan membantu analisa statistik yang dibutuhkan untuk menghitung ketentuan apa perusahaan asuransi perlu melakukan klaim untuk masa depan belum dilaporkan kepada mereka pada akhir periode akuntansi. Klaim semacam ini disebut klaim Incurred But Not Reported (IBNR)
1.
Departemen aktuaria.
aktuaris biasanya memperkirakan nilai dengan menggunakan berbagai
teknik peramalan. Hal ini diperlukan untuk mengaktifkan penilaian yang tepat dari keuntungan atau
kerugian asuransi.
Untuk kasus cadangan
aktual berguna untuk latihan ini, penting bahwa mereka seakurat mungkin dan
diciptakan dengan cara saling konsisten untuk setiap kelas bisnis
tujuan informasi pencadangan klaim asuransi – insurance claim reserved information
4/
5
Oleh
sudarno hardjo
1 comments:
Copas aja lu. Bahasa google translate
Reply