Wednesday 14 February 2018

Mengatur cadangan klaim asuransi - Insurance Claim reserved method

Suatu perusahaan asuransi membutuhkan cadangan klaim individu (atau 'kasus cadangan' seperti yang kadang-kadang disebutkan) untuk sejumlah alasan. Menggunakan mereka untuk berbagai tujuan di seluruh organisasi :
          Penjaminan
          Manajemen
          Tujuan akuntansi dan Informasi statistic
          Departemen aktuaria.

Semua membutuhkan informasi mengenai cadangan klaim dan penangan klaim kadang-kadang memerlukan koordinasi dengan rekan-rekan dari setiap atau semua departemen. Semua kegunaan yang berbeda berarti bahwa penangan klaim harus selalu mengatur cadangan klaim pada dasar konsistensi terlepas dari subjektivitas yang melekat tersirat dalam estimasi mereka.

Contoh :
Untuk klaim bangunan mungkin polis perusahaan asuransi selalu untuk cadangan atas dasar membangun kembali atau memperbaiki bangunan, meskipun beberapa klaim kemudian dapat diselesaikan secara tunai


Penggunaan pertama dan paling jelas dari : cadangan klaim cukup sederhana untuk memungkinkan perusahaan asuransi untuk mengatur menyisihkan uang yang cukup untuk membayar klaim bila telah jatuh tempo untuk dilunasi. Jumlah cadangan merupakan bagian dari cadangan teknis pada laporan perusahaan dan account (yang lain adalah perkiraan statistik untuk klaim masa depan dan risiko belum berakhir atau premi yang belum merupakan pendapatan, tetapi ini adalah di luar silabus untuk hal ini). Cadangan teknis biasanya bagian terbesar dari keuntungan setiap perusahaan asuransi dan laporan neraca laba rugi, jadi, seperti yang kita lihat dalam bab 4, pentingnya tidak dapat dilebih-lebihkan.

Anda mungkin ingat kasus Perusahaan Asuransi Independen.
Asuransi ini tampaknya berhasil masuk ke likuidasi pada bulan Juni 2001. Sementara ada beberapa alasan untuk kehancurannya (ketua dan dua direktur dipenjara untuk penipuan pada tahun 2007), salah satu penyebab utama adalah kegagalan  merekam cadangan yang tepat untuk klaim yang masih besar. Perusahaan tidak memiliki cukup modal untuk memenuhi liability luar biasa dan begitu gagal.

Cadangan klaim juga menyediakan perkiraan kemungkinan biaya klaim individu. Dengan demikian memberikan indikasi keseriusan klaim dan membantu pembuatan
keputusan
lainnya, seperti menentukan apa yang akan menjadi jumlah yang proporsional untuk dibelanjakan pada penyelidikan eksternal atau saran. Manajemen senior juga bisa mendapatkan indikasi pentingnya. Ini akan membantu mereka memutuskan bagaimana mengatasinya dan menetapkan ke penangan klaim dengan tingkat yang sesuai wewenang.

Sebuah cadangan yang telah ditetapkan dengan benar bertindak sebagai panduan untuk penangan klaim dalam jumlah  penyelesaian yang tepat dari klaim dan ketika mereka memasuki fase berikutnya dalam siklus hidup klaim  negosiasi dan penyelesaian. Dengan cara ini cadangan dapat dikatakan memberdayakan seorang klaim handler untuk mencapai penyelesaian klaim yang mereka tahu adalah pada tingkat moneter benar, bahkan jika tidak persis sama dengan cadangan.

Penanggung akan menggunakan cadangan klaim yang beredar serta jumlah yang dibayarkan untuk menilai kerugian
dan karena itu mengalami tingkat mereka  membebankan pada bisnis. Sebagaimana telah kita lihat mereka juga menjadi masukan penting ke dalam account perusahaan asuransi.

Akhirnya, cadangan
klaim akan membantu analisa statistik yang dibutuhkan untuk menghitung ketentuan apa  perusahaan asuransi perlu melakukan klaim untuk masa depan belum dilaporkan kepada mereka pada akhir periode akuntansi. Klaim semacam ini disebut klaim Incurred But Not Reported  (IBNR) dan aktuaris biasanya memperkirakan nilai dengan menggunakan berbagai teknik peramalan. Hal ini diperlukan untuk mengaktifkan penilaian yang tepat dari keuntungan atau kerugian asuransi. Untuk  kasus cadangan aktual berguna untuk latihan ini, penting bahwa mereka seakurat mungkin dan diciptakan dengan cara saling konsisten untuk setiap kelas bisnis

Related Posts

Mengatur cadangan klaim asuransi - Insurance Claim reserved method
4/ 5
Oleh