Informasi
mengenai nasabah menjadi lebih banyak sebagai hasil dari teknologi adalah untuk
fasilitas perdagangan dan penyimpanan data yang lebih efisien .
1 Customer
expectation
Nasabah sangat mudah pindah ke
pesaing jika tidak menemukan harapannya .
Harga tidak
selalu penentu faktor bag i nasabah dimana hasil penelitian menunjukkan ; 10 %
: ketika nasabah menemukan apa yang disukai aas barang dan jasa pesaing. 70 %
lari karena layanan Statnya buruk .
2 Customer focus
-
Nasabah
ibarat “ Lifeblood “ dalam organisasi dan mengharapkan layanan prosedur
perusahaan asuransi yang efisien .
-
Nasabah
dapat memberikan motivasi dalam perusahaan dimana perlakuan yang baik akan
memberikan produk yang berkualitas tinggi atau harga jasa yang wajar .
-
Pendekatan
dan perilaku harus ada melalui organisasi secara keseluruhan ( Top – Bottom ) .
-
External
dan Internal Customer .
3 Customer relationship management ( CRM )
-
Perluasan
layanan kepada nasabah dan berpindah menjadi lingkungan yang positif.
-
Membangun
hubungan dengan nasabah yang memahami kebutuhan dan menawarkan produk dan
layanan sesuai dengan kebutuhan.
-
Nasabah
memperoleh beberapa produk dari perusahaan dan tidak mudah pindah ke pesaing .
4 Internet dan e-commerce
-
Melalui
internet komunikasi dapat berupa tulisan email atau paperles fac dan
berkesempatan “chat “ secara tertulis
dengan orang lain dengan menggunakan peralatan video linking .
-
E-commerce
merupakan nama yang diberikan pada bisnis yang menggunakan elektonik.
Transaksi
bisnis dapat dilaksanakan dengan efisien melalui internet dengan pembayaran
yang cepat melalui kartu kredit atau kartu debit .
5 Direct link to customer
Perusahaan layanan keuangan dapat
dibentuk secara langsung berhubungan melalui internet dengan nasabah , afiliasi
dan asosiasi dengan transaksi yang lengkap atau informasi perdagangan lebih mudah
.
5A Sales
Perusahaan asuransi dapat menawarkan pada tingkat
layanan yang sama melalui internet.
5B Personal records
Perusahaan jasa keuangan dapat
menggunakan teknologi internet dan interaksi secara personal dengan nasabah
serta dapat membangun loyalitas nasabah .
5C Internet portal
Websites dimana seseorang bisa
berkunjung dimana informasi dapat diperoleh dan link mengenai topik yang
khusus.
Tujuannya
spesialisasi dalam jenis produk atau layanan, segmentasi khusus nasabah ,
industri secara keseluruhan atau model bisnis yang unik.
5D Treating customer fairly
Sebuah tema
sentral dari regulasi FSA adalah prinsip `Memperlakukan
Pelanggan Cukup '(TCF). FSA melihat
tema ini sebagai sangat
penting yang dianggap perlu
menjadi bagian sentral dari filosofi bisnis asuransi. Akibatnya, FSA bertujuan
untuk mencapai sejumlah hasil berkaitan
dengan filosofi rezim asuransi umum sehingga:
1. Konsumen dapat yakin bahwa mereka berhadapan dengan perusahaan di mana perlakuan yang adil
dari pelanggan adalah pusat budaya perusahaan.
2. Produk dan jasa yang dipasarkan dan
dijual di pasar ritel yang dirancang untuk
memenuhi kebutuhan diidentifikasi dari kelompok konsumen dan ditargetkan
sesuai.
3. Konsumen diberikan informasi yang jelas dan disimpan informasi yang tepat sebelum, selama dan setelah titik penjualan.
4. Dimana konsumen menerima nasihat, saran ini cocok dan
memperhitungkan mereka
keadaan.
keadaan.
5. Konsumen disediakan bersama produk yang tampil sebagai perusahaan
telah memimpin mereka untuk
mengharapkan, dan layanan terkait
adalah standar yang dapat diterima
dan karena mereka telah menyebabkan harapkan.
6. Konsumen tidak masuk akal menghadapi
purnajual hambatan yang dikenakan oleh perusahaan untuk mengubah produk,beralih
penyedia, mengajukan klaim atau mengajukan keluhan.
Untuk mencapai hasil FSA adalah menerapkan pendekatan tematik dalam memilih isu-isu penting dan menyelidiki seluruh sampel perusahaan. Hal ini juga menggunakan alat berbasis risiko untuk pengawasan ifrm kecil dan kemudian mengkomunikasikan temuan kembali ke industri. Rincian Pendekatan dapat ditemukan di situs FSA.
Importance of the customer - informasi penting yang perlu diketahui dari Pelanggan / nasabah
4/
5
Oleh
sudarno hardjo