Monday, 11 July 2016

Komunikasi - Promosi

Ketika kita menguji promosi yang merupakan unsur marketing mix lebih awal, dapat dilihat cara perusahaan asuransi mempromosikan bisnisnya baik nasabah existing dan potensial
Metode komunikasi Impersonal , dimana mereka tidak secara langsung setiap individu pada khususnya, seperti iklan, pemasaran langsung, promosi penjualan khusus dan hubungan masyarakat .
               
Metode komunikasi personal termasuk personal selling, layanan dan monitoring . Metode ini sering digunakan secara langsung terhadap individu , yang lebih menekankan penjualan barang dan layanan atau memelihara nasabah individual

1              From communication to customer acquisition
Strategi komunikasi adalah diawasi,program terpadu dari metode komunikasi dan bahan dirancang yang mewakili perusahaan yang mewakili perusahaan dan hal itu memproduksi secara konsisten dan cara yang jelas untuk nasabah yang prospektif.
Dari komunikasi ke akvisisi nasabah :
1.             unwareness           : nasabah belum perhatian terhadap produk.
2.             Awareness             : komunikasi membuat konsumen menjadi perhatian atas penawaran                 produk.
3.           Comprehensif           : sangat penting dimana nasabah mengetahui manfaat barang dan jasa            buat mereka.
4.             Conviction              : nasabah membutuhkan keyakinan yang bisa     mengatakan bahwa                benar produk dan jasa itu memuaskan kebutuhannya.
5              Action   : Nasabah termotivasi untuk membeli

Ada 5 unsur penting pada setiap komunikasi individu :
1.             source : biasanya perusahaan
2.             message
                 biasanya informasi mengenai barang dan jasa.
3.             Medium
                 saluran komunikasi = tv,radio,internet,  konferensi atau seminar.
4.             reciever : seseorang atau bisnis yang menerima           komunikasi.
1.                   respons : reaksi dari berita.


2              Communication method

scope
Cost per contact
advantages
Disadvantages
Advertising
Mass
Inexpensive
Control over the message
Hard to measu re result
Personal selling
Personal
Expensive
Flexible presentation , immediate results
Very expensive
Sales promotion
Mass
Can be expensive
Gain attention, immediate effect
Easily copied
Public Relation
Mass
Inexpensive
Very believarable
Lack of control
Direct marketing
Mass / personal
Moderately expensive
consistent
Lack of control







3              Advertising
Definisi setiap bentuk presentasi impersonal dari ide promosi barang dan jasa yang harus dibayar untuknya yang merupakan indentifikasi perusahaan.
Contoh : media cetak (koran atau majalah), radio, email langsung, katalog, billboard, internet, sign, in-store, displays, posters & cinema.

4             Public relations
Tingkat paling sederhana PR diuraikan sebagai proyek personal dari perusahaan di dunia luar,berbeda dengan iklan,PR pada umumnya tidak terlibat pada setiap pembayaran secara langsung untuk saluran media yang telah digunakan.
Contoh : sponsorship,ketika perusahaan memberikan sponsor maka akan kembali kepada yan lain berupa publikasi.

                Tugas PR pada umumnya :
1.                    Motivasi jumlah pekerja perusahaan yang membentuk kebanggaan.
2.                    Penanganan masalah khusus atau issue takut akan kesehatan.
3.                    Melancarkan audien khusus atau segmentasi pasar.
4.                    Membantu aktifitas komunikasi lain seperti kampanye iklan.
5.                    Membantu peluncuran produk dan jasa baru
6.                    Motivasi jumlah pekerja perusahaan yang membentuk kebanggaan.
7.                    Penanganan masalah khusus atau issue takut akan kesehatan.
8.                    Melancarkan audien khusus atau segmentasi pasar.

9.                    Membantu aktifitas komunikasi lain seperti kampanye iklan.
10.                Membantu peluncuran produk dan jasa baru.

5              Relationship marketing
Hubungan marketing menggunakan informasi mengenai nasabah indivudu yang bertujuan membangun hubungan yang kuat antara perusahaan dan nasabah.
Istilah One-to-one marketing adalah konsentrasi pada hubungan antara perusahaan dan nasabah  induvidual.

6              Market planning
Pada waktu yang sama formula strategi komunikasi dan perluasan yang akan mempromosikan barang dan jasa.
Perusahaan membutuhkan perencanaan pasar dimana akan mereflesikan “place” dan processes pada marketing mix.

                Rencana yang akan digabungkan:
1.                    Alokasi dari tanggung jawab
2.                    Target penjualan
3.                    Anggaran
4.                    Pengiriman dan ketersediaan barang dan jasa
5.                    Timescales
6.                    Umpan balik pada progresi penjualan yang berhubungan dengan target
                Mengatur yang menerima dan merespons keluhan pelanggan,mengembalikandan kebijakan         penggantian

7              Role of the financial services authority ( FSA )
Bertanggung jawab untuk mengatur promosi keuangan
                semua perusahaan yang beriklan harus jelas,tidak memihak,dan tidak menyesatkan.

Related Posts

Komunikasi - Promosi
4/ 5
Oleh