Menggunakan ketrampilan
bersumber dari luar perusahaan untuk melaksanakan pekerjaan ( Cleaning &
Catering Services )
Keuntungan
outsourcing
o Sebagai
kebutuhan bisnis berubah, perusahaan memiliki keuntungan dari hanya membayar
untuk apa yang mereka butuhkan daripada mempertahankan mereka sendiri di-rumah
layanan. Hal ini terlihat ketika tidak ada permintaan untuk layanan dan
perusahaan yang tersisa dengan sumber daya yang tidak terpakai. Dengan
outsourcing dapat menyelesaikan dengan kontrak untuk biaya kurang dari menutup
daerah rumah di-down.
o Bisnis ini
dijamin tingkat pelayanan tertentu sebagaimana diatur dalam kontrak.
o Bisnis
dapat anggaran untuk biaya pra-disepakati tetap untuk jasa yang telah
disepakati.
o Perusahaan
outsourcing biasanya spesialis dalam wilayah mereka dan akan membawa
keterampilan baru dan metode bekerja untuk sebuah perusahaan.
o Banyak
kontrak outsourcing menyebabkan peluang kemitraan baru antara bisnis dan
perusahaan outsourcing, karena mereka belajar cara-cara baru dalam melakukan
proses bisnis.
o Usaha yang
outsourcing klaim untuk menjadi jauh lebih fleksibel dalam sikap karena mereka
tidak terikat dalam rumah-praktek dan politik.
o Bisnis
dapat meningkatkan kemampuan untuk mengembangkan produk baru dan kecepatan
mereka ke pasar.
o
Usaha yang melakukan outsourcing memiliki lebih banyak waktu
untuk fokus pada area bisnis inti mereka.
Kekurangan
outsourcing
o
Setiap
bentuk kontrak yang memungkinkan bisnis untuk melakukan outsourcing proses akan
berarti bahwa kontrol tertentu dan arah akan hilang.
o
Bahkan
jika kerusakan dapat diberikan untuk layanan yang buruk, bisnis akan
kehilangan, karena pelanggan tidak akan memahami seluk-beluk kebutuhan untuk
outsourcing, sehingga kerusakan pada reputasi sulit untuk membalikkan.
o
Di
daerah tertentu, ada risiko nyata bahwa informasi rahasia atau rahasia akan
hilang atau bocor ke luar sebagai staf eksternal tidak menyadari pentingnya
mereka.
o
Jika
bisnis terlalu tergantung pada proses outsourcing, maka akan terbuka untuk
biaya yang lebih tinggi, karena harus mempertahankan kontrak eksternal, bahkan
jika ada alternatif yang lebih murah internal
o
Jika
perusahaan outsourcing masuk ke masalah keuangan bisnis akan menghadapi masalah
untuk menemukan penyedia alternatif.
Pemahaman penuh tentang perilaku pelanggan dan kepuasan dapat
hilang jika komunikasi antara perusahaan bisnis dan outsourcing tidak memadai.
Basis
for Selection
Proses
recruitmen dari Senior Manager dan seleksi melalui investigasi untuk menentukan
pilihan yang terbaik.
KEUNTUNGAN - KERUGIAN MENGGUNAKAN TENAGA OUTSOURCING ( Alih DAYA )
4/
5
Oleh
sudarno hardjo