Monday 19 June 2017

salvage dan abandonment


Abandonment: tindakan menyerah subject of matter kepada perusahaan asuransi, dan Salvage: hak perusahaan asuransi untuk mengambil alih subject of matter. 

 bagaimana konsep abandonment pada Asuransi Kerangka Kapal 
Dalam asuransi Marine, prinsipnya adalah bahwa, di mana telah dibayar tertanggung untuk kerugian total, perusahaan asuransi berhak untuk klaim untuk apa saja keuntungannya sendiri yang tersisa dari subject of matter yang dipertanggungkan. Salvage dan abandonment sangat penting dalam asuransi Marine karena mengakui kedua kerugian total dan total kerugian konstruktif sebagai berikut : 
               Total kerugian yang sebenarnya: subject of matter hancur atau berhenti tertanggung irretrievably kehilangan itu, dan 
               Kerugian total konstruktif: subject of matter tidak hancur, tetapi tertanggung dirampas

Kepemilikan kapal atau barang dan:
-           Tidak mungkin bahwa mereka dapat memulihkan kapal atau barang, atau
-           Biaya recovery kapal atau barang kemungkinan melebihi nilai mereka ketika pulih.

Dalam hal adanya kerugian total yang sebenarnya di bawah polis Marine, abandonment secara otomatis. Namun, dalam kasus kerugian total konstruktif, tertanggung harus melayani pemberitahuan abandonment pada asuransi jika mereka ingin dibayar untuk kerugian total. Ini adalah pemberitahuan resmi menunjukkan yang diasuransikan kesediaan untuk melepaskan subject of matter kepada perusahaan asuransi. Anda tidak harus bingung dengan tindakan abandonment sendiri. Jika mereka gagal untuk melayani pemberitahuan tersebut, tertanggung dianggap telah mengalami kerugian parsial dan dapat klaim hanya untuk ini.

 
Bagaimana konsep salvage & abandonment pada Asuransi Harta Benda Dalam Asuransi non-Marine, konsep kerugian total konstruktif tidak diakui. Kerugian adalah baik total kerugian aktual atau kerugian parsial dan poin yang dibuat atas tentang pemberitahuan dari dan abandonment adalah, karena itu, tidak relevan.

Namun, ketika membayar asuransi kerugian (aktual) total di bawah polis non-Marine, doktrin untuk cover dan salvage akan berlaku. Doktrin untuk cover dan Salvage mendukung prinsip Indemnity dan mencegah tertanggung dari `menghasilkan keuntungan dari kerugian nya:

Ketika asuransi membayar kerugian total di bawah polis non-Marine seringkali akan ada sedikit nilai tersisa, karena properti baik akan hilang, hancur atau tidak berguna. Namun demikian, jika tertanggung tidak setuju memperlakukan properti sebagai sepenuhnya hancur, mereka tidak dapat menuntut Indemnity untuk menerima kerugian total. Selanjutnya, jelas dari kasus-kasus seperti Rankin v Potter (1873) bahwa asuransi properti berhak untuk bahan-bahan yang abandonment oleh kebakaran (atau peril lainnya), dimana mereka telah sepakat untuk membayar kerugian secara penuh 

bagaimana aplikasi perhitungan salvage jika penggantian dari asuransi dikenakan prorata karena pertanggungan dibawah harga

( Harga pertanggungan / value at risk  x  kerugian )   - salvage

Contoh :
Harga Pertanggungan : Rp 120 milyar,  Nilai barang pada saat kejadian Rp 150 milyar,  kerugian : Rp 90  milyar,  Salvage : Rp 40 milyar

Nilai pengantian :
(120          milyar / 150 milyar x 90 milyar ) – 40 milyar =  32 milyar

Related Posts

salvage dan abandonment
4/ 5
Oleh