Saturday 10 June 2017

4(empat) potential costs yang harus dipahami dan dikelola oleh suatu organisasi

 1          Kematian dan kecelakaan
-           Kurang pengetahuan untuk mengurangi kecelakaan kerja dipabrik dan tempat kerja, resiko nyata dalam gedung tempat kerja dan mesin,  resiko antara karyawan dan pengunjung.
-           Prosedur penerimaan karyawan kurang memadai dapat menimbulkan resiko karyawan, kurang diberikan latihan dapat berbahaya terhadap teman sejawat dan pengunjung.
-           Staff dalam perjalanan dinas keluar negeri.

2.         Kehilangan keuangan atau nilai lainnya.
-           Kehilangan nilai phisik, misalnya : kerugian kebakaran, kecurian, gempa, kriminal, teroris dan kecelakaan lain.
-           Kehilangan Intelektual asset
Informasi dan intelektual properti lain yang digunakan mempunyai nilai yang sangat penting, dapat berupa kertas atau data

3.         Kehilangan kepercayaan, kerusakan / cacat nama perusahaan
-           Khususnya pelanggan potensial memerlukan jaminan  organisasi yang stabil atau kualitas dan keamanan produknya, misalnya perusahaan penerbangan, perusahaan asuransi, bank,  pabrik makanan, pusat kontrol penerbangan, dll.  Banyak organisasi yang mengabaikan perlunya reputasinya.
-           Dimana organisasi kehilangan kepercayaan di pasar dan menderita kerugian besar.  Banyak yang tidak kembali ke pasar dengan kekuatan yang sama,  banyak yang tutup karenanya.
 -          Kepercayaan dapat diserang secara khusus bila organisasi menderita suatu kerugian atau sakit yang mana stakeholder mempertimbangkannya salah satunya dengan mengabaikan manajemen yang baik atau dengan kata lain manajemen resiko yang effektif
 
4.         Tidak diproteksi Asuransi
Tanpa mengetahui secara kritis resiko-resiko dan penyebab kerusakan yang potensial, pengaturan portfolio asuransi harus paling baik seperti undian. Premi dapat diabaikan. Organisasi mungkin juga menderita kerugian yang mana tidak diasuransikan atau didapatkan bahwa harga pertangungan dan periode pertanggungan tidak cukup untuk menutup kerugian.

Related Posts

4(empat) potential costs yang harus dipahami dan dikelola oleh suatu organisasi
4/ 5
Oleh