Saturday 10 June 2017

5 (lima) hal yang harus dilindungi oleh perusahaan dari kerusakan atau kerugian (konsekwensi kegagalan delivery)

 a).        Keselamatan Karyawan:
-           lingkungan yang mana yang dapat melindungi karyawan dan tamu/pengunjung dari kecelakaan/gangguan kriminal, kriminal dilakukan pihak ketiga dan oleh kenalan
-           lingkungan yang dapat melindungi karyawan dan tamu / pengunjung dari luka, contohnya perokok pasip, stress, mengganggu dan lainnya
-           Ketersediaan tenaga kerja yang terlatih baik individu atau team
b).        Asset Perusahaan:
-           Balance sheet assets, Harta perusahaan yang tercantum didalam neraca termasuk asset milik orang lain yang dipercayakan kepada perusahaan, misalnya :: uang, bangunan, perabotan, kendaraan, dll
-           Off balance sheet assets
Mengcover asset-aset yang tidak termasuk dalam balance sheet assets (neraca), seperti:
*       Intelektual assets berupa informasi
*       Repurtasi: kepercayaan terhadap perusahaan
*       Jaringan  dari pemasok utama
*       Sistem distribusi
*       Pelanggan (customers base)
-           Revenue dan cash flow
Mencakup: * kontrol keuangan termasuk kontrol kredit
                                                        * pemasukan
            c).        Kepercayaan dalam berbisnis dan nilai dari merek / cap perusahaan
            d).        Menghindari biaya-biaya litigasi (Proses pengadilan)
                        -           Perijinan dan kepatuhan peraturan yang ada
                        -           Kontrak kerja
                        -           Tanggung jawab terhadap lingkungan
                        -           Denda dan sanksi hukum
-           Biaya pengadilan dari persilihan dengan karyawan dan pihak  ketiga
                        -           Tanggung jawab menurut undang-undang
e).        Kemampuan beroperasi untuk melanjutkan dalam memanage perusahaan secara efektif dan memenuhi janji-janji dan kontrak (kualitas dan waktu)
            -           Kemampuan memenuhi kontrak kerja yang ada.

-           Kemampuan memenuhi kontrak tersebut secepatnya setelah risiko terjadi
            -           Kemampuan melanjutkan usaha setelah risiko terjadi

Related Posts

5 (lima) hal yang harus dilindungi oleh perusahaan dari kerusakan atau kerugian (konsekwensi kegagalan delivery)
4/ 5
Oleh