Friday 8 December 2017

Mortgage Indemnity Guarantee (MIG) insurance- Jaminan Ganti Rugi Hipotek

Ini adalah polis asuransi yang dirancang untuk melindungi pemberi pinjaman (tukang kredit) terhadap kerugian jika Anda gagal bayar dan berhenti membayar hipotek Anda. Polis tersebut mungkin dipaksakan oleh pemberi pinjaman pada awal pinjaman, tapi biasanya peminjam (pemberi pinjaman) yang membayar premi!

Beberapa pemberi pinjaman hipotek sebelumnya dikritik karena tidak menjelaskan dengan jelas bahwa polis tersebut untuk kepentingan mereka, bukan pada peminjam. Hutang premi ditentukan oleh tingkat risiko yang dirasakan kepada pemberi pinjaman  Anda yang gagal membayar pinjaman. Dalam keadaan seperti itu, pemberi pinjaman akan mengambil alih dan menjual properti itu, mungkin akan rugi.

Jadi misalnya, jika properti yang Anda beli dihargai (katakanlah) Rp 100.000, pemberi pinjaman mungkin meminta Anda mengambil asuransi ganti rugi jika Anda meminjam lebih dari (katakanlah) 75% nilainya. Jadi pinjaman rumah sebesar Rp 80.000 yang mewakili 80% nilai properti akan membuat Anda dengan premi ganti rugi untuk membayar. Jika Anda memilih untuk meminjam Rp 90.000 (90%) dari pinjaman tersebut, maka risiko tersebut dianggap lebih besar. Bagi pemberi pinjaman kerugian finansial, maka premi yang harus dibayar oleh Anda akan lebih tinggi. Demikian pula, jika Anda mencari hipotek 100% (dan cukup beruntung untuk menemukan yang tersedia dengan persyaratan yang masuk akal), kemungkinan besar Anda akan harus membayar premi ganti rugi yang besar . Premi ini didasarkan pada persentase yang ingin Anda pinjam di atas ambang batas tertentu yang ditentukan oleh pemberi pinjaman.

Premi ganti rugi biasanya dikenakan biaya hingga 8% dari jumlah pinjaman yang diajukan di atas ambang batas. Jadi, misalnya pinjaman 100% sebesar Rp 100.000 dengan ambang MIG 75% mungkin memiliki premi MIG sebesar Rp  2.000 (Rp 25.000 x 8%). Premi semacam itu dapat dibayar sebagai "satu dari" atau ditambahkan ke uang muka hipotek. Karena banyak peminjam belum mengerti berapa premi ini, Dewan Pemberi Pinjaman Hipotek (CML) telah mengajukan kode sukarela yang meminta anggotanya memberikan penjelasan tertulis kepada peminjam tentang Polis ini

Related Posts

Mortgage Indemnity Guarantee (MIG) insurance- Jaminan Ganti Rugi Hipotek
4/ 5
Oleh