Monday 6 February 2017

peranan para profesional berikut dalam perusahaan asuransi :underwriter, aktuaris, risk manage,compliance officers, Petugas klaim. nilai kerugian (Loss assesor), Ahli forensik,

underwriter 
1.                  menilai risiko yang dibawa seseorang ke dalam pool
2.                  Memutuskan untuk menerima suatu menolak risiko tersebut atau seberapa banyak yang diterimanya 
3.                  Menentukan ketentuan, kondisi dan cakupan jaminan perlindungan yang ditawarkan 
4.                  Menetapkan premi yang sesuai

aktuaris 
1.                  Perhitungan kerja secara tekhnik baik produk baru dan existing 
2.                  Menghitung cadangan klaim 
3.                  Menghitung persyaratan RBC 
4.                  Analisa risiko investasi dan dana untuk mendukung  cadangan teknik

risk manager 

Selama bertahun-tahun, telah ada langkah mantap oleh perusahaan untuk mengambil kendali, dan mengembangkan strategi formal untuk mengelola, berbagai risiko yang mempengaruhi bisnis. Kami menganggap peran manajemen risiko dalam bab 1. Dimana ini adalah fungsi formal dalam sebuah organisasi, terutama perusahaan besar atau beragam, manajer spesialis risiko atau tim manajemen risiko yang ditunjuk.

Banyak manajer risiko adalah anggota asosiasi perdagangan Airmic. Fungsi manajer risiko dapat diringkas sebagai: 
1.                  Identifikasi sistematis, analisis dan ekonomi penghapusan atau pengendalian risiko yang mengancam bisnis 
2.                  memberikan panduan tentang praktek terbaik di daerah ini untuk manajemen, dan 
3.                  transfer 

compliance officers 

Peran sangat penting untuk Penanggung dan Perantara karena ada konsekuensi serius gagal untuk mematuhi aturan OJK. Berbagai fungsi yang dilakukan oleh petugas yang berkompeten biasanya akan mencakup:
1.                  Komunikasi kebijakan perusahaan kepada anggota staf dalam organisasi, termasuk setiap pelatihan terkait 
2.                  Menyelesaikan Laporan secara  teratur diperlukan oleh FSA yang berkaitan dengan, misalnya untuk pembiayaan pemerintahan dan keluhan; meninjau proses bisnis untuk memastikan bahwa mereka tepat dan sesuai, 
3.                   Menjaga kepatuhan pengguna perusahaan, dan 
4.                  memeriksa bahwa semua tahapan proses bisnis yang sedang dilakukan sesuai dengan manual kepatuhan 

  Petugas klaim perusahaan asuransi.
Departemen klaim yang efisien, dikelola oleh personil yang kompeten dan profesional klaim, sangat penting untuk memastikan pengelolaan yang baik dana perusahaan asuransi. Peran personil klaim adalah untuk :
                      Menangani dengan cepat dan adil dengan semua klaim yang diajukan
                      Dapat membedakan antara klaim nyata dan palsu
                      Menilai biaya klaim sehingga nilai realistis ditempatkan di atasnya sebelum pembayaran (ini adalah proses yang disebut Cadangan)
                      Menentukan apakah orang lain, seperti perusahaan adjuster asuransi, perlu dilibatkan, dan
                      Dapat menyelesaikan klaim dengan minimal pemborosan (beban misalnya).

Penilai kerugian  (Loss assesor)
Penilai kerugian menahan diri keluar sebagai ahli dalam menangani klaim asuransi. Mereka ditunjuk oleh tertanggung untuk mempersiapkan dan menegosiasikan klaim atas nama mereka. Biaya penilai yang dibayar oleh tertanggung tetapi biaya ini tidak membentuk bagian dari klaim tertanggung dan tidak dapat pulih dari perusahaan asuransi.

Ahli forensik.
            untuk menetapkan penyebab kerugian, misalnya, penyebab kebakaran, (jawaban lihat          dibawah)
 

Related Posts

peranan para profesional berikut dalam perusahaan asuransi :underwriter, aktuaris, risk manage,compliance officers, Petugas klaim. nilai kerugian (Loss assesor), Ahli forensik,
4/ 5
Oleh