Monday 6 February 2017

kaitan dengan penerbitan quotation dalam transaksi asuransi

Fungsi dari quotation.: Suatu qoutation bisa menjadi pandangan sebagai informasi tawaran dari perusahaan asuransi, kepada setiap individu atau perusahaan yang ingin mengambil asuransi, ingin tahu premi dan syarat dan ketentuan penutup potensial tanpa benar-benar berkomitmen untuk kontrak dan menerima syarat dan kondisi.

Dalam hal asuransi syarat dan ketentuan tersebut kadang-kadang disebut sebagai subyektifitas. Dalam paket qoutation akan ada sejumlah dokumen termasuk surat pengantar, dokumen yang menguraikan risiko yang akan diasuransikan dan pernyataan fakta. Jika diminta perusahaan asuransi juga akan mampu memberikan salinan dari wording polis.

Hal ini memungkinkan tertanggung untuk membuat keputusan terbaik dan memastikan bahwa perusahaan asuransi telah memenuhi kepastian kontrak dan prinsip utmost good faith yaitu dengan full disclosure policy wordirig, ketakutan ini  dan kondisi yang akan diterapkan.

Contoh :
A.potential diasuransikan mencari untuk membeli asuransi motor, misalnya, maka mungkin mendekati sejumlah perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi motor dan memperoleh sejumlah qoutation, dan mencari istilah terbaik dan kondisi yang tersedia. Jasa perantara asuransi dapat digunakan untuk memberikan saran apa yang tersedia.
Ingat, sebuah perusahaan asuransi yang kemudian pasokan qoutation tidak begitu sesuai dengan keadaan dan fakta material yang disediakan oleh pemohon. Semua informasi yang diperlukan harus diperoleh untuk mengajukan qoutation untuk pemohon.

b.         prinsip kerja dari quotation.
Prosedur yang berkaitan dengan qoutation dapat diringkas sebagai berikut, meskipun daftar ini tidak harus dilihat sebagai lengkap
       Qoutation akan menyatakan berapa lama itu sah, biasanya beberapa hari yang ditetapkan, misalnya 30 hari.
       Bila qoutation dikeluarkan, jaminan tidak efektif, yaitu perusahaan asuransi tidak pada risiko dan pemohon tidak ditanggung oleh asuransi. Anda akan ingat dari bab sebelumnya, untuk kontrak yang akan datang menjadi ada harus ada tawaran berlaku dan penerimaan. Qoutation dapat dilihat sebagai tawaran itu dan pemohon akan perlu menerima sebelum kontrak datang menjadi ada.
       Kecuali perusahaan asuransi telah ditarik qoutation, jika pemohon menerima qoutation dalam ditentukan skala waktu, perusahaan asuransi secara hukum terikat untuk menghormati qoutation (dengan ketentuan dikutip).
       Namun, jika keadaan di mana qoutation didasarkan perubahan, perusahaan asuransi tidak terikat untuk mempertahankan qoutation. Efektif, karena karakteristik risiko telah diubah, qoutation itu untuk risiko yang berbeda. Sebuah contoh akan jika Sue dalam kegiatan di atas mengalami kecelakaan di waktu di antara qoutation dan penerimaan, atau berubah menjadi mobil yang lebih mahal atau kuat
       Selama jumlah hari yang ditetapkan, pemohon memiliki pilihan untuk menerima atau menolak quotation


.       Ketika periode telah berakhir dan pemohon belum menerima qoutation, qoutation tidak lagi valid dan perusahaan asuransi tidak terikat untuk menghormati itu. Asuransi mungkin, bagaimanapun, memilih untuk melakukannya setelah berakhirnya qoutation.

       Jika tidak ada waktu yang ditetapkan untuk kutip untuk tetap berlaku, tawaran tetap terbuka untuk waktu yang wajar, sebagaimana per aturan umum untuk penafsiran kontrak. Perusahaan asuransi dapat menarik qoutation setiap saat sebelum penerimaan oleh pemohon.

Related Posts

kaitan dengan penerbitan quotation dalam transaksi asuransi
4/ 5
Oleh