Monday 6 February 2017

Peranan Loss adjuster, Surveyor dan forensik perusahaan asuransi

Loss adjuster adalah seorang ahli dalam memproses klaim dari awal sampai akhir. Klaim kecil langsung biasanya dinegosiasikan dan diselesaikan oleh di-rumah staf klaim entitas asuransi. Namun, dalam kasus klaim yang lebih besar atau susunan kata polis yang kompleks, jasa seorang loss adjuster akan digunakan. Fungsinya adalah:
a.                   Penyelidikan keadaan sekitar klaim
b.                  Menentukan apakah dan sejauh mana polis mencakup kerugian
c.                   Memfasilitasi tindakan darurat apapun, misalnya untuk perlindungan hak milik, egotiation jumlah diklaim
d.                  Negosiasi dengan pemasok spesialis, dan
e.                   Membuat rekomendasi untuk penyelesaian terhadap perusahaan asuransi.
Perusahaan asuransi kemudian akan mempertimbangkan jumlah dan, jika puas, menawarkan jumlah ini kepada tertanggung.

Tujuan mereka adalah untuk merundingkan suatu penyelesaian, dalam hal polis, yang adil untuk kedua perusahaan asuransi dan tertanggung. Adjuster asuransi Chartered adalah anggota dari Chartered Institute of Loss Adjusters .. Adjuster Rugi hoId diri sebagai independen, orang-orang profesional yang berkualitas. Selalu, biaya mereka dipenuhi oleh perusahaan asuransi yang memerintahkan mereka.

 Surveyor dan forensik menyediakan layanan
Surveyor melakukan berbagai fungsi atas nama perusahaan asuransi, banyak yang relevan untuk penilaian risiko. Namun, pada bagian ini kita akan berkonsentrasi pada peran surveyor dan bahwa para profesional lainnya dalam kaitannya dengan klaim.

Pertama-tama kita harus mendefinisikan istilah 'forensik': artinya untuk membawa ke cahaya dalam domain publik. Penerapannya yang paling jelas terlihat di luar alam asuransi dalam kegiatan tersebut TKP irivestigating untuk menemukan bukti-bukti pendukung fisik. Pada prinsipnya, para ahli akan menggunakan teknik yang sama dalam situasi klaim, untuk menentukan penyebab pasti dari kerugian atau kerusakan. Penanggung akan mempekerjakan spesialis untuk daerah investigasi yang berbeda.

Daerah ini sangat luas dan mencakup mulai:
-           Membangun  kedudukan dari kebakaran dan asal-usulnya
-           Mengumpulkan bukti yang menunjukkan penipuan atau tindakan yang disengaja (misalnya kebakaran kursi ganda)
-           Menentukan apakah ada pemercepat api yang digunakan
-           Menentukan apakah kurangnya pemeliharaan andil terhadap kerusakan
-           Menentukan penyebab proksimat dari kerugian
-           Membangun bukti yang menunjukkan bahwa pengecualian policy beroperasi (misalnya keterlibatan karyawan dalam pencurian dari perusahaan)

-           Menentukan apakah sebuah mobil mengalami kerusakan sebelumnya atau kegagalan mesin sebelum kebakaran terjadi, dan
-           Memeriksa dokumentasi akuntansi dalam kaitannya dengan klaim gangguan usaha
Anda akan mencatat kesamaan dalam beberapa peran untuk tugas-tugas yang dilakukan oleh perusahaan adjuster asuransi

Namun, yang dilakukan oleh ahli forensik cenderung lebih spesifik fokus dan saran mereka dapat dicari saat penyelidikan awal dari keadaan sekitar kerugian menimbulkan keprihatinan. (Perlu dicatat bahwa banyak perusahaan menawarkan apa yang mereka gambarkan sebagai 'layanan Forensik' kepada pemegang polis Ini termasuk.
klaim penanganan dan manajemen pelayanan, saran independen, review kecukupan pengaturan asuransi, akuntansi dan jasa penyelesaian sengketa.)

Sebuah peran surveyor (terkait dengan situasi klaim) dapat melibatkan:
          Memberikan nasihat tentang tindakan segera yang diperlukan setelah kehilangan (misalnya mempekerjakan penjaga malam)
          Membuat rekomendasi untuk tindakan underwriting pengurangan yang diperlukan (misalnya di cover pencurian sampai tempat yang lagi cukup terlindungi), dan
          Menetapkan apakah persyaratan sebelumnya disarankan dibuat oleh perusahaan asuransi telah dipenuhi.

Related Posts

Peranan Loss adjuster, Surveyor dan forensik perusahaan asuransi
4/ 5
Oleh