Wednesday 15 June 2016

Jenis barang yang diangkut - ASURANSI PENGANGKUTAN (cargo)

Ada berbagai jenis barang yang diperdagangkan di seluruh dunia dari berbagai negara di dalamnya, kita hanya akan mengidentifikasi beberapa jenis barang yang diperdagangkan dan dari negara-negarai mana mereka terutama berasal.
Dari kargo dikirim melalui laut pada tahun 2006, sekitar 80% nya terdiri dari bahan baku, seperti minyak, batu bara, bijih besi dan gandum. Salah satu perkiraan bahwa minyak menyumbang sekitar 50% dari semua bahan baku yang dibawa oleh kapal pada tahun itu.

C1       Barang dalam jumlah besar, bubuk atau bentuk cair
Banyak barang dikapalkan dalam jumlah besar, bubuk atau bentuk cair untuk pembeli yang menggunakannya dalam berbagai proses. Barang dalam bentuk curah sebagian besar barang dalam perjalanan hanya satu kali

C1A    Minyak, gas dan bahan kimia
Kebanyakan minyak mentah diangkut dalam pembawa Very large crude carriers (VLCCs) sekitar 250.000 dead weight ton (dwt). Namun, Ultra large crude carriers (ULCCs) kadang-kadang digunakan. Kapal tersebut lebih dari 300.000 dwt. Produsen minyak mentah, selain TengahTimur adalah Amerika Serikat, Rusia, Venezuela, Libya dan Norwegia.

(Mencatat)
Sebuah ton bobot mati (DWT) atau long ton digunakan untuk menggambarkan kapasitas kotor kapal.

Liquefied petroleum gas (LPGs) dan gas alam cair (LNGs) dicatat di LPG yang dirancang khusus dan masing-masing operator LNG.

Bahan kimia adalah produk lain yang dilakukan dalam bentuk curah cair. Banyak bahan kimia yang berbahaya sehingga mereka dicatat di kapal tanker yang dirancang khusus. Ini adalah jauh lebih kecil dari kapal tanker minyak dan biasanya dioperasikan oleh operator armada kimia besar.

C1B     Produk Pertanian
Transportasi dari semua tanaman biji-bijian berikut ini dalam bentuk curah. Kebanyakan dicatat di kapal hingga 50.000 DWT dan kapal Panamax sekitar 60.000 dwt:
·                     Gandum dan oats: diproduksi terutama di Amerika Serikat, Rusia, Cina, Kanada, Perancis, India, Turki,Italia, Australia dan Argentina
·                      jelai: diproduksi terutama di Amerika Serikat, Rusia, Inggris dan negara Eropa lainnya
·                     Jagung: terutama diproduksi di Amerika Serikat, Brazil, Cina, Afrika Selatan, Meksiko, Rusia, mantanYugoslavia dan Argentina dan
·                     Beras: tumbuh terutama di Asia Tenggara, terutama Thailand, India, Jepang, Indonesia, Bangladesh dan Pakistan.

 (Mencatat)
Kapal Panamax yang dinamakan demikian karena mereka dirancang untuk dapat melewati Terusan Panama.

Produk pertanian lainnya dikirim dalam bentuk curah adalah:
·                     Tebu: negara-negara penghasil utama adalah India, Brazil, Cina, Kuba dan Hindia Barat,Amerika Serikat, Filipina, Thailand, Mauritius, Australia dan Afrika Selatan, dan
·                     Gula bit: tumbuh di tanah beriklim dingin, seperti Rusia, Perancis, Inggris dan lainnyaEropa negara.

C1C    Mineral
Mineral, bagian penting dari kehidupan sehari-hari, ditemukan di situs-situs di seluruh dunia dan diangkut sebagai bahan baku ke pusat-pusat manufaktur dan pengolahan terutama oleh laut. Mineral utama dilakukan adalah:
·                     Besi: diekstraksi dari bijih besi. Dimana negara produsen utama adalah Rusia, Brasil, Australia, Amerika Serikat, Cina dan Afrika Barat. Bijih besi biasanya dilakukan pada vessel antara 120.000 DWT dan 200.000 DWT.
·                     Bauksit: ditambang di Australia, Jamaika, Guyana, Rusia, Suriname, Guinea dan bekas Yugoslavia.
·                     Tembaga. terutama yang dihasilkan oleh Amerika Serikat, Rusia, Chili, Kanada, Zambia dan Australia.
·                     Timah: terutama diproduksi di Malaysia, Bolivia, Indonesia, Thailand dan Cina.
·                     Salt: deposito terbesar dapat ditemukan di negara-negara seperti Inggris, Spanyol, Amerika Serikat, Chili dan Meksiko.
·                     Batubara: diproduksi terutama di Australia, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Rusia, Cina, Polandia, India dan Jerman. Hal ini biasanya dikirim dalam bagian bawah antara 25.000 ton menjadi 120.000 ton pada kapal curah besar.

(Mencatat)
Referensi to ship in bottom dari term kelautan, 'limit any one bottom ini adalah term yang digunakan dalam polis marine cargo untuk membatasi agregasi dari kargo pada satu kapal dengan jumlah maksimum diasuransikan dalam polis.

C1D    Pupuk
Pupuk juga dilakukan di seluruh dunia dalam jumlah besar sebagai berikut:
·                     Nitrat: bersumber dari Chile utara dan selatan Peru. Mereka dikirim dalam jumlah besar dibagian bawah 10.000 sampai 14.000 ton.
·                     Fosfat: bersumber dari Amerika Serikat dan Maroko dan dikirim dalam ukuran besar dari 12.000 sampai 14.000 ton. India adalah importir utama produk ini.
·                     Sulphur. bahan baku penting industri digunakan dalam pembuatan asam sulfat,belerang dioksida dan sulfit natrium. Ini digunakan untuk pemutih serat jerami dan kayu,dan untuk menghilangkan lignin dari pulp kayu untuk industri kertas, serta dalam pembuatan bahan kimia organik yang mengandung belerang. Hal ini biasanya dikirim dari New Orleans dan Stockton, di Amerika Serikat, dan Vancouver di Kanada pada bagian bawah 25.000 ton menjadi tempat-tempat seperti Maroko. Hal ini juga berasal dari pelabuhan Arab beberapa dan dikirim ke Afrika Utara dan pelabuhan Mediterania. Tonase Konsinyasi biasanya di kisaran 16.000 hingga 20.000 ton

C1E     kargo curah lainnya
Kargo curah lainnya termasuk:
·                     Semen: dibawa dalam kapal curah atau dikantongi. Spanyol dan Yunani adalah pemasok utama semen sementara di sebagian semen kantong berasal dari bekas Yugoslavia, Rumania, Korea Selatan, Jepang dan Polandia.
·                     Scrap: datang dalam berbagai ukuran dan bentuk, termasuk bobot mati yang berat, diparut, blok motor dan liku. Vessel yang paling sesuai adalah kapal curah tetapi pemilik kapal terkadang menolak kargo bekas karena mereka dapat menyebabkan kerusakan atau biaya ekstra. Port asal termasuk New York, Chicago, New Orleans dan Long Beach di Amerika Serikat, Liverpool, Tilbury dan Cardiff di Inggris dan Rotterdam di Belanda.
·                     Baja: diproduksi terutama di Jerman, Belgia, Perancis dan Amerika Serikat. Hal ini dikirim dalam berbagai ukuran seperti billet, piring, gulungan, pipa, lembaran dan batang. Kargo ke Amerika Serikat cenderung berada dalam kapal curah kargo untuk sementara tweendeckers penggunaan tujuan lainnya.

(mencatat)
Tween deckers adalah kapal kargo umum dengan dua atau kadang tiga deck. Dek atas disebut dek utama sementara dek bawah adalah tweendeck tersebut. Barang seperti  bales atau drum juga dapat ditumpuk di ruang tweendeck, di atas tweendeck tersebut. Di bawah tweendeck adalah ruang kosong, digunakan untuk kargo umum.

(pertanyaan 2)
 Bagaimana baja dikirim?

C2       Kargo Non-massal
Beberapa barang tidak dilakukan secara massal. Kami melihat ini dalam bagian ini.

C2A    Pakaian
Pakaian dibuat di Eropa Timur, India, Pakistan, Bangladesh, Vietnam, Cina dan Filipina. Itu dikirim melalui jalan darat (dalam hal pakaian manufaktur Eropa) atau laut.

C2B     Mesin / kendaraan bermotor
Jepang adalah produsen terkemuka mesin, diikuti oleh Korea Selatan dan Taiwan. Negara-negara lain juga memproduksi mesin. Basis manufaktur utama untuk kendaraan bermotor adalah:
·                     Amerika Serikat
·                     Beberapa negara Eropa, khususnya Inggris, Perancis, Spanyol, Italia, Jerman dan Swedia, dan
·                     Negara-negara Timur Jauh Jepang, Korea Selatan dan Singapura.

C2C    Kayu
Kayu berasal dari Rusia, Finlandia, Swedia dan Amerika Selatan. Di sisi lain,chipboard, contiboard dan menengah board serat kepadatan (MDF) berasal dari Kanada, Portugal dan Amerika Selatan.

C2D    Makanan laut Beku
Udang, khususnya, yang dipanen dari perairan sub-benua India, beku dan kemudian dimasukkan ke dalam kontainer suhu terkontrol untuk pengiriman seluruh dunia.

Dua negara lainnya mengkhususkan diri dalam produk makanan laut adalah Kanada, yang menghasilkan $3,690,000,000 ikan dan makanan laut pada tahun 2008, dan Amerika Serikat.

C2E     Makanan kaleng
Berbagai negara di seluruh dunia menghasilkan makanan kaleng. Misalnya, buah kalengan berasal dari Afrika Selatan, sementara ikan kaleng cenderung datang dari Eropa Utara dan Kanada. Mereka biasanya dilakukan pada palet dengan kapal atau kendaraan jalan.

C2F     Barang listrik Domestik
Barang-barang elektronik rumah tangga dikategorikan sebagai putih, coklat dan barang abu-abu:
·                     Barang Putih terdiri dari mesin cuci, pencuci piring, microwave dan kompor mirip memasak gadget. Ini diproduksi di banyak negara di seluruh dunia dengan Italia, Spanyol dan Turki menjadi pusat utama, seperti Timur Jauh. Selain itu, Italia juga memiliki basis manufaktur yang kuat untuk keramik seperti lantai dan ubin dinding.
·                     Barang Coklat adalah televisi, radio, sistem hi-fi dan stereo.
·                     barang Abu-abu komputer dan barang serupa terkait.

Jepang memiliki kehadiran yang kuat di pasar untuk barang cokelat dan abu-abu, seperti yang disebutkan sebelumnya tenaga kerja, murah di negara lain, telah pindah manufaktur di tempat lain.

C2G    Chip komputer Elektronik
Jepang memproduksi lebih dari setengah chip elektronik di dunia untuk komputer. Gempa bumi Kobe pada tahun 1995 menunjukkan pentingnya hal ini ketika menghancu kemampuan manufactur  jepang. Ini gangguan besar menyebabkan pasokan dan permintaan meningkat untuk beberapa tersedia  terbatas ditempat lain. Tidak hanya harga naik, tapi chip menjadi lebih menarik bagi pencuri, yang memiliki sedikit kesulitan dalam membuang mereka.

Related Posts

Jenis barang yang diangkut - ASURANSI PENGANGKUTAN (cargo)
4/ 5
Oleh